News
Minggu, 12 April 2015 - 20:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wow, Barista Ini Lukis Wajah di Busa Kopi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukisan wajah bayi di permukaan minuman kopi karya Zach Yonzan (Reuters.com)

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang barista berkebangsaan Filipina.

Solopos.com, MANILA — Zach Yonzon, adalah lelaki asal Filipina yang bekerja sebagai barista. Ia mengukir kisah inspiratif dengan kelihaiannya melukis di busa kopi.

Advertisement

Aksi inspiratif Yonzon dimulai saat ia dan istrinya membuka kafe kopi di Manila bernama Bunny Baker Cafe. Keunikan yang Yonzon tawarkan untuk para pengunjung kafe kopinya adalah fasilitas lukisan wajah di permukaan minuman kopi yang dipesan pengunjung.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Sabtu (11/4/2015), Yonzon mampu melukis wajah seseorang dengan cukup terperinci. Ia bahkan mampu melukis petinju legendaris Manny Pacquiao.

Alat yang digunakan Yonzon untuk melukis di busa kopi itu terbilang sederhana. Ia mengaku hanya menggunakan sendok dan tusuk sate. Untuk mendapatkan lukisan wajah di permukaan kopi, pengunjung tidak dipungut biaya apapun.

Advertisement

Yonzon mengaku layanan lukis wajah di busa kopi ini adalah strategi bisnisnya untuk menarik pengunjung. “Mereka belum pernah melihat sesuatu seperti itu. Paling mereka pernah melihat bentuk daun atau hati, tapi aku ingin melangkah lebih jauh,” kata Yonzon.

”Aku ingin melangkah lebih jauh dan memberi mereka gambar bayi mereka, pacar mereka, atau karakter kartun favorit mereka. Itu membuat mereka bahagia, membuat mereka tersenyum, itu keren,” lanjut Yonzon.

Menurut Yonzon, tantangan terbesar yang ia hadapi adalah menggambar sebelum buih kopi larut dan kopi dingin. Alhasil, ia harus menggambar dengan cepat dan teliti.

Advertisement

Angie Yu, seorang pelanggan di Bunny Baker Cafe mengaku kagum saat melihat gambar anaknya di permukaan kopi yang akan ia minum. ”Saya benar-benar kagum karena tidak sering, Anda biasanya melihat [gambar] hati,” kata Angie Yu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif