Otomotif
Minggu, 12 April 2015 - 10:30 WIB

FAST AND FURIOUS 7 : Begini Sepak Terjang “Si Ganas” Dodge Charger Dominic Toretto

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Dodge Charger RT 1970 Fast and Furious 7. (Fastandfurious.wikia)

Fast and Furious 7 menampilkan sederet mobil-mobil papan atas termasuk Dodge Charger R/T yang akrab dengan sosok Dominic Toretto.

Solopos.com, SOLO – Sederet mobil canggih dan “buas” dalam film Fast and Furious 7 (FF7) masih hangat diperbincangkan. Salah satu yang sangat akrab dengan tokoh Dominic Toretto (Vin Diesel) adalah Dodge Charger R/T lansiran 1970 yang sudah ikut sejak seri pertama Fast and Furious.

Advertisement

Sejak seri pertama film Fast and Furious tahun 2001, karakter Dominic Toretto memang akrab dengan mobil-mobil klasik ber-genre american muscle. Salah satu yang kerap ia tunggangi hingga seri teranyar FF7 adalah mobil Dodge Charger R/T 1970.

Dihimpun Solopos.com dari laman Fastandfuriouswikia, Sabtu (11/4/2015), diceritakan, Charger 1970 bermesin turbo itu merupakan peninggalan mendiang ayah Toretto yang meninggal karena kecelakaan.

Pada seri pertama, mobil bermesin V8 berkapasitas 7.800 cc itu hanya muncul dalam beberapa scene, yang terpopuler adalah adegan balapan saat Toretto beradu drag mobil melawan Brian O’Connor (Paul Walker). Dalam adegan itu Dodge Charger 1970 tampak ganas karena bagian depannya dapat terangkat di awal start.

Advertisement

Penampilan selanjutnya muncul di seri Tokyo Drift. Dalam adegan beberapa detik itu Toretto muncul dengan Charger 1970 saat melawan Sean sang Drift King baru di wilayah Tokyo. Namun dalam seri ketiga itu tampilan mobil Toretto sedikit berubah karena digunakan untuk keperluan drifting bukan drag.

Di Fast and Furious 4, mobil bersejarah itu kembali nampang dengan warna hitam doff. Dodge Charger klasik itu muncul pada penghujung film ketika Toretto dan Brian harus pergi ke Meksiko untuk membawa pulang seorang buronan kelas kakap kembali ke Amerika Serikat.

Tak berhenti sampai di situ, mobil yang dapat berakselerasi dari posos diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu lima detik itu juga muncul dalam seri Fast 5. Sama seperti biasanya, mobil itu masih digunakan sebagai tunggangan Toretto dalam berbagai balap liar. Sayangnya, mobil itu dihancurkan oleh agen Luke Hobbs (Dwane Johnson).

Advertisement

Masuk ke seri Fast 6, mobil yang sering disebut tokoh Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) sebagai “mobil terkutuk” itu kembali dihidupkan dengan balutan warna merah maroon. Mobil itu suskses dipakai Toretto dalam adegan ekstrem saat melompat di salah satu jembatan di Spanyol.

Dalam sekuel terakhir seri Fast and Furious, FF7, mobil legendaris itu lagi-lagi muncul bersama tokoh berkepala botak itu. Bedanya, kali ini Dodge Charger R/T 1970 milik Dominic Toretto itu tampil sadis dengan ban besar layaknya truk. Bahkan, mobil yang juga dianggap sebagai istri kedua Toretto itu juga terlibat dalam adegan ektrem saat terjun bebas dari pesawat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif