Sport
Minggu, 12 April 2015 - 14:30 WIB

DIVISI UTAMA 2015 : Jika Gagal Lawan Persis Solo, Persires Ingin Tantang Persijap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jadwal Siaran Pertandingan Sepakbola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Divisi Utama 2015 makin dekat. Namun upaya Persires Sukoharjo menggelar laga uji coba masih terkendala.

Solopos.com, SOLO – Persires Sukoharjo telah menyiapkan beberapa alternatif uji coba dengan tim Divisi Utama 2015 lainnya jika keinginannya menantang Persis Solo gagal. Salah satu calon lawan yang dibidik Laskar Jamu Minatani–julukan Persires–untuk beruji coba di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Minggu (19/4/2015), adalah Persijap Jepara.

Advertisement

CEO Persires, Burgo Pane, mengaku laga uji coba di Stadion Gelora Merdeka memang menjadi agenda timnya sebelum mengarungi kompetisi Divisi Utama (DU) 2015. Selain untuk melihat kesiapan para pemain, uji coba ini juga digunakan sebagai tes kesiapan panitia pertandingan (panpel) Persires saat menggelar laga kandang.

“Makanya kami berencana mengajak Persis untuk uji coba di kandang Persires. Tapi sepertinya Persis kurang berkenan. Tapi saya belum tahu secara pastinya karena belum mendapat jawaban secara resmi dari Persis. Kalau Persis Solo gagal kami sudah menyiapkan beberapa alternatif,” ujar Burgo saat dihubungi Solopos.com, Minggu (12/4).

Burgo mengklaim ada beberapa tim baik dari DU maupun Indonesia Super League [ISL] yang telah dijajakinya untuk beruji coba di Sukoharjo. Beberapa tim itu antara lain, yakni Persijap dan Persebaya Surabaya.

Advertisement

Namun uji coba di kandang dengan Persijap maupun Persebaya itu juga belum pasti bisa terwujud karena beberapa alasan. Dari pihak Persijap, diakui Burgo, sudah mengiyakan tawaran beruji coba dengan Persires dengan syarat laga digelar di kandang mereka. Sementara Persebaya mau menerima tawaran Persires asalkan uji coba digelar pada Kamis (16/4/2015).

“Kalau untuk Persijap kami akan bicarakan lagi. Soalnya kami juga berharap Persijap mau menerima tawaran kami untuk datang ke Sukoharjo. Kalau lawan Persebaya sulit terwujud karena mereka menginginkan uji coba hari Kamis. Sementara pada hari itu Stadion Gelora Merdeka digunakan Persiharjo untuk menjamu Persebi Boyolali di ajang Liga Nusantara,” beber Burgo.

Burgo menambahkan, selain mengagendakan uji coba, tim juga berencana melakukan launching. Peluncuran tim ini akan dilakukan juga pada Minggu nanti di Stadion Gelora Merdeka atau sesaat sebelum timnya menggelar uji coba kandang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif