Sport
Sabtu, 11 April 2015 - 07:20 WIB

UJI COBA PERSIBA VS PS BADUNG : Gara-gara Tiket, Uji Coba Batal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BEREBUT BOLA

Uji coba Persiba vs PS Badung gagal digelar.

Harianjogja.com, BANTUL – Persiba Bantul kembali gagal menggelar pertandingan uji coba kandang sebelum mengarungi kompetisi Divisi Utama.

Advertisement

Kali ini uji coba melawan PS Badung yang rencananya berlangsung Jumat (10/4/2015) sore batal. Tim dari Bali itu baru mendapatkan tiket pesawat untuk keberangkatan ke Jogja, Jumat siang. Jelas tidak mungkin apabila mereka dipaksa bermain setelah mendarat di Bandara Adisutjipto.

Kegagalan ini bukan pertama kalinya bagi Persiba. Laskar Sultan Agung selalu dibuat kecewa lantaran tim lawan mendadak menarik komitmen uji coba. Sebelumnya PSGC Ciamis mendadak membatalkan rencana uji coba pada H-2. Kesempatan untuk menjajal tim QNB League, Persiram Raja Ampat pun gagal terealisasi.

Manajer Bidang Operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya menginformasikan, PS Badung memberikan konfirmasi pembatalan pada Kamis (9/4) pagi atau H-1 jelang kick off.

Advertisement

“Semua sudah kami siapkan, tapi mereka [PS Badung] tidak mendapat tiket pesawat ya mau bagaimana lagi. Uji coba masih bisa dilakukan jika mereka sudah di sini sehari sebelumnya,” ujar Bagus kepada Harian Jogja, Kamis (9/4/2015).

Manajemen pun kelimpungan dengan gagalnya laga kontra PS Badung ini. Pasalnya, pertandingan tersebut digadang-gadang menjadi persiapan terakhir pasukan Didik Listiyantara sebelum mengarungi kompetisi yang sudah di depan mata. Mengundur jadwal demi tetap terlaksananya laga kontra PS Badung juga tidak mungkin.
Bagus menerangkan, alternatif bisa menyelenggarakan duel lawan PS Badung hanya pada Senin (13/4). Hanya saja kelonggaran waktu terkendala ketersediaan tempat. Pada hari itu, Stadion Sultan Agung dijadikan tempat pelaksanaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bantul.

“Pelaksanaan seleksi Paskibraka sampai Rabu (15/4/2015),” tandas Bagus.

Advertisement

Dengan begitu pada Kamis (16/4/2015) stadion sudah bisa digunakan. Namun itu pun, lanjut Bagus, tidak memungkinkan untuk PS Badung. Terlalu lama bagi tim tersebut berada di Jogja jika dipaksa untuk bermain lawan Persiba. Sementara mereka datang ke Jogja tidak terlalu mengejar target mematangkan tim.

Sebagai opsi terakhir Bagus hanya berharap pada Perssu Sumenep yang juga punya niat ingin menjajal Wahyu Tanto dkk.

Pelatih Didik Listiyantara sebelumnya mengungkapkan sudah terlanjur menyiapkan tim untuk menghadapi PS Badung. Bahkan Didik meliburkan sesi latihan pada Kamis pagi. Harapannya pemain bisa maksimal saat duel berlangsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif