Otomotif
Sabtu, 11 April 2015 - 10:15 WIB

TIPS BERKENDARA : 5 Aplikasi Ini Bantu Pengemudi Nikmati Perjalanan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (coolhunting.com)

Tips berkendara kali ini terkait aplikasi yang membuat pengemudi merasa nyaman dalam perjalanan.

Solopos.com, JAKARTA – Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor kian pesat dari tahun ke tahun yang berimbas pada kemacetan. Hal itu justru dimanfaatkan oleh perusahaan pengembang aplikasi untuk menyediakan aplikasi yang mempermudah kegiatan mengemudi.

Advertisement

Carmudi, situs jual-beli kendaraan bermotor global, mencatat sejumlah aplikasi di ponsel pintar atau smartphone yang dapat membantu pengemudi mengendarai kendaraannya di jalanan kota-kota besar di Indonesia dengan lebih menyenangkan.

Dalam siaran persnya yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia pada Jumat (10/4/2015), Carmudi mencatat setidaknya lima aplikasi dari pengembang besar seperti Tesla, Google, dan Apple yang cocok digunakan di dalam negeri.

Aplikasi pertama adalah Apple CarPlay yang membawa banyak fitur iPhone ke kendaraan. Dengan memanfaatkan teknologi panggilan suara yang dikenal sebagai Siri, pengemudi dapat melakukan panggilan, mencari lagu, menavigasi peta, sampai membaca dan menulis pesan dengan hanya menggunakan fitur Siri tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Advertisement

Kedua, SpotHero yang dapat digunakan untuk mencari dan memesan tempat parkir, sehingga dapat menghemat waktu pengemudi. Aplikasi tersebut juga menyediakan fitur pembayaran langsung dari smartphone.

Aplikasi selanjutnya adalah OneTap yang dapat memblokir notifikasi dan secara cerdas mengelola panggilan telepon, pesan singkat, serta notifikasi lainnya. Kemudian Tripada yang dapat menghubungkan antara orang yang ingin menumpang atau ridesharing dengan pemberi tumpangan.

Tripada juga menyediakan fitur preferences agar pemberi tumpangan dapat memilih calon penumpang yang memiliki kesamaan pemikiran. Dengan begitu. Perjalanan selama berkendara dapat dilalui dengan lebih berkesan.

Advertisement

Terakhir, XLR8 yang dapat memberikan pengalaman pengemudi untuk mendapatkan suara klasik raungan mesin idamannya. Pengemudi dapat menjajal berbagai suara mesin, sehingga dapat membangun mood selama perjalanan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif