News
Sabtu, 11 April 2015 - 15:42 WIB

Tiket KA Untuk Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Kereta dari Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Tiket kereta api Lebaran sudah bisa dipesan, termasuk dari stasiun di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Pemesanan tiket untuk Lebaran tahun ini sudah dapat dipesan. Pemesanan tiket secara online dibuka mulai Sabtu (11/4/2015) ini.

Advertisement

Manager Corporate Communications PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Jogja, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan Lebaran sudah bisa dipesan.

Pemesanan tiket secara online akan dilayani untuk keberangkatan H-7 atau 10 Juli 2015. Masyarakat yang ingin memesan tiket, bisa melakukan reservasi disemua kanal penjualan tiket eksternal, jaringan payment point, loket stasiun dan agen agen tiket yang menjadi mitra PT KAI.

“Calon pembeli bisa juga melalui website PT KAI dan aplikasi reservasi tiket pada smartphone,” kata Gatut, Sabtu (10/4/2015).

Advertisement

Penjualan tiket Sabtu (11/4/2015) untuk pemesanan jadwal keberangkatan H-7, sementara untuk penjualan pada Minggu (12/4/2015) melayani pemesanan untuk keberangkatan H-6, dan seterusnya.

Dia menambahkan, pemesanan tiket di loket stasiun dilayani setiap hari, mulai pukul 07.00-20.00 WIB. Pihaknya menyiapkan 20 rangkaian KA reguler untuk melayani pemudik pada Lebaran tahun ini.

Sebanyak 12 kereta memiliki jurusan Jakarta yang terdiri dari 10 KA komersial. Meliputi, Argolawu, Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Senja Utama Jogja, Senja Utama Solo, Fajar Utama Jogja, Bogowonto, Gajahwong, Jaka Tingkir dan dua KA ekonomi bersubsidi PSO (Public Service Obligation) KA Progo dan KA Bengawan.

Advertisement

Sebanyak dua KA jurusan Bandung yakni Lodaya Pagi dan Lodaya Malam. Selain itu, ada 2 Kereta Api dengan tujuan Malang yakni KA Malioboro Ekspres Pagi dan KA Malioboro Ekspres malam. Sementara, 2 Kereta Api tujuan Surabaya yakni KA Sancaka Pagi dan Sancaka Sore. “Selain itu, satu KA Ekonomi bersubsidi, Sri Tanjung dengan tujuan akhir Banyuwangi,” tukasnya.

Menurutnya, terdapat 12 rangkaian KA lain yang singgah di Daop 6 Jogja. Sebanyak 6 KA tujuan Jakarta yakni KA Bima, Gajayana, Krakatau, Gayabaru Malam Selatan (ekonomi subsidi), Brantas(ekonomi subsidi). Sebanyak, 6 KA tujuan bandung yakni Turangga, Malabar, Argowilis,Mutiara Selatan, Pasundan(ekonomi subsidi), Kahuripan(ekonomi subsidi). Satu KA subsidi tujuan Jember yaitu Logawa, dan satu KA Tujuan Malang yakni Malabar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif