Teknologi
Sabtu, 11 April 2015 - 05:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : DJI Hadirkan Drone dengan Kemampuan 4K Video

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DJI Phantom 3 (Drohnen.de)

Teknologi terbaru dihadirkan oleh DJI. Perusahaan tersebut meluncurkan drone yang mampu merekam video 4K.

Solopos.com, SOLO – DJI menghadirkan sebuah teknologi terbaru berupa drone. Perusahaan tersebut menciptakan drone seri Phantom terbaru.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Jumat (10/4/2015), DJI telah merilis drone bernama Phantom 3. Keunggulan dari teknologi terbaru pesawat terbang tanpa awak itu adalah mampu merekam video dengan kualitas 4K.

DJI merilis Phantom 3 dirilis dalam dua versi, yakni Advanced dan Profesional. Phantom 3 Advanced dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video 1.080 piksel dengan frame rate 60 fps. Sementara Phantom 3 Professional memiliki kamera 4K dengan frame rate 30 fps.

Keduanya diklaim bisa memotret gambar diam dengan resolusi mencapai 12 MP. DJI Phantom 3 dilengkapi dengan sensor berukuran 1/2,3 inci. Sensor tersebut diklaim lebih sensitif terhadap cahaya dibandingkan dengan kamera di Phantom generasi sebelumnya.

Advertisement

Bukan hanya itu, Phantom 3 juga dibekali sistem bernama Visual Positioning. Sistem itu memungkinkan Phantom 3 mendarat di satu titik tanpa membutuhkan sinyal GPS untuk mendeteksi lokasinya. Sementara itu, dalam hal desain, drone tersebut didesain menggunakan bahan terbaik agar terlihat lebih premium.

DJI Phantom 3 mulai dijual Mei 2015 mendatang. Phantom 3 Advanced akan dijual dengan harga US$1.000 atau setara dengan Rp12,9 juta . Sementara itu, Phantom 3 Professional dijual seharga RpUS$1.200 atau sekitar Rp15,4 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif