News
Sabtu, 11 April 2015 - 01:30 WIB

POLITIKUS PDIP DITANGKAP KPK : Fadli Zon Minta KPK Buka-Bukaan Soal Penangkapan Adriansyah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fadli Zon (JIBI/Solopos/Antara)

Politikus PDIP ditangkap KPK di Bali semalam. Fadli Zon meminta KPK transparan dalam kasus Adriansyah.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta KPK untuk lebih transparan mengungkap kasus penangkapan Adriansyah, anggota Komisi IV DPR.

Advertisement

Kejadian itu, paparnya, sangat memprihatinkan, tapi KPK harus segera mengungkap kronologi kejadian dan latar belakang penangkapan itu. Jangan sampai, KPK dianggap menyalahgunakan wewenang dalam melakukan penangkapan. Selain itu, saat ini masyarakat sudah semakin kritis terhadap pejabat dan lembaga.

Menurutnya, semua sudah mengetahui bahwa Adriansyah ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) saat mengikuti Kongres PDIP di Bali. “Namun apa penyebab dia ditangkap, KPK harus transparan mengungkapnya,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Jumat (10/4/2015).

KPK harus segera memberikan penjelasan secara utuh. “Mulai dari kasus, bukti, hingga keterlibatan orang lain dalam kasus itu. Kalau disuap pasti ada penyuapnya. Begitupun sebaliknya,” kata Fadli Zon yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Advertisement

Dengan demikian, KPK tetap bisa menjaga profesional dan proporsionalitasnya sebgaai lembaga antirasuah. “Kami mendukung semua langkah KPK. Tapi kami juga menuntut KPK lebih transparan dalam mengungkap kasus korupsi.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif