Soloraya
Sabtu, 11 April 2015 - 11:55 WIB

PASAR DARURAT KLEWER : Tarif Parkir Mobil di Alut Rp5.000, Motor Rp2.000

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Yosca Herman Soedrajat (kanan) dan perwakilan Keraton Solo K.P. Satryo Hadinagoro memakaikan seragam parkir secara simbolis kepada petugas parkir Pagelaran dalam acara penetapan resmi tarif parkir di Alun-alun Utara, Pagelaran, dan Sitinggil, Jumat (10/4/2015). (Muhamad Muchlis/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer dibangun di Alun-alun Utara (Alut). Pemkot dan Keraton menyepakati tarif parkir.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Keraton Solo tetapkan tarif parkir di Alun-alun Utara (Alut) Keraton, Pagelaran, dan Sitinggil. Hal itu untuk mengantisipasi ketidakpastian tarif parkir di area wisata tersebut.

Advertisement

Keraton menyepakati penetapan tarif sebesar Rp5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp2.000 untuk sepeda motor. Tarif ini tidak berlaku untuk pedagang Pasar Klewer bermobil yang masuk ke area ini.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), M. Usman, penetapan tarif ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan tarif parkir yang bervariasi.

“Berdasarkan laporan, pengguna parkir ditarik Rp10.000, Rp25.000 dan bahkan Rp50.000,” kata dia saat ditemui 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif