News
Sabtu, 11 April 2015 - 10:30 WIB

KISAH UNIK : Wah, Pria Rusia Ini Siap Jalani Transplantasi Kepala

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valery Spiridonov (Mirror.co.uk)

Kisah unik seorang pria asal Rusia siap menjalani operasi transplantasi kepala pertama di dunia. Pria itu bernama Valery Spiridinov.

Solopos.com, VLADIMIR – Seorang pria asal Rusia mengaku siap melakukan operasi transplantasi kepala. Jika benar dilakukan, pria bernama Valery Spiridinov itu akan menjadi orang pertama di dunia yang melakukan transplantasi kepala.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (8/4/2015), Valery Spiridinov adalah seorang ilmuwan komputer yang menderita kelainan pada ototnya. Penyakit itu biasa dikenal dengan nama Werdnig-Hoffman. Akibat penyakit itu, pertumbuhan otot Valery Spiridinov tidak berjalan normal.

Valery Spiridinov mengaku yakin dengan keputusan yang diambilnya. Dia juga sudah tahu risiko terburuk dari operasi itu. Dia menyatakan penyakit yang dideritanya saat ini juga sangat berpotensi merenggut nyawanya.

“Keputusanku sudah bulat dan tidak berpikir untuk mengubahnya. Apakah aku takut? tentu saja, kelihatannya sangat mengerikan tapi di satu sisi sangat menarik untuk dicoba, kalau aku tidak mengambil keputusan ini maka kejadian buruk akan menimpaku juga,” beber Valery Spiridinov.

Advertisement

Rencananya operasi transplantasi kepala itu akan dipimpin oleh dokter asal Italia, dr. Sergio Canavero. Dokter itu mengatakan Valery Spiridinov akan menjadi orang pertama di dunia yang menjalani transplantasi kepala. Dia juga menambahkan proyek transplantasi kepala itujuga masih terkendala pendanaan.

Sergio Canavero juga mengungkapkan belum sempat bertemu dengan Valery Spiridinov untuk mengetahui rekam jejak medisnya. Dia akan menyiapkan 150 dokter dan perawat untuk melakukan operasi tersebut. Dia juga mengutarakan transplantasi kepala itu nantinya akan membutuhkan waktu selama 36 jam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif