News
Sabtu, 11 April 2015 - 11:10 WIB

KISAH MISTERI : Heboh, Lubang Neraka Muncul di Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lubang Neraka Tiongkok (Dailymail.co.uk)

Kisah misteri sebuah lubang berapi ditemukan di Tiongkok. Lubang itu dianggap sebagai pintu menuju neraka.

Solopos.com, XINJIANG – Sebuah lubang berisi api menyala ditemukan di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok. Karena berisi api, banyak yang menyebut lubang itu sebagai lubang neraka.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (9/4/2015), lubang berisi api itu memiliki lebar sekitar 300 meter. Warga setempat pun heboh mengetahui adanya lubang itu. Terlebih, foto mengenai lubang tersebut telah diunggah di jejaring sosial.

Beberapa pengguna Internet pun menyebut lubang berapi itu sebagai pintu menuju neraka. Apalagi kawasan tersebut tidak berada di dekat gunung berapi, sehingga sangat aneh ditemukan lubang berapi.

Namun, ahli Geologi setempat, Huang Wei, mengatakan lubang menganga itu diakibatkan lapisan batu bara yang berada di perut bumi terbakar secara spontan. Permukaan tanah runtuh akibat panas yang dihasilkan. “Fenomena ini pernah ada di sebuah daerah beberapa dekade lalu,” ujar Huang Wei.

Advertisement

Saat ini pemerintah setempat melarang warga untuk mendekat. Apalagi panas yang dihasilkan di lubang neraka itu mencapai 800 derajat celcius. Pemerintah menambahkan pihaknya sedang merencanakan untuk memadamkan api di lubang itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif