News
Sabtu, 11 April 2015 - 06:40 WIB

KISAH INSPIRATIF : Remaja Rela Putus Sekolah untuk Bantu Pengobatan Adiknya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Remaja 17 tahun dengan adiknya yang mengidap leukimia (Shanghaiist.com)

Kisah inspiratif datang dari Tiongkok. Seorang remaja 17 tahun rela putus sekolah untuk membantu pengobatan adiknya.

Solopos.com, GUANGXI – Seorang remaja berusia 17 tahun asal Guangxi, Tiongkok, rela putus sekolah demi adiknya. Remaja laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu putus sekolah untuk bekerja demi membantu pengobatan adiknya.

Advertisement

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Rabu (8/4/2015), sejak 2013, sang adik didiagnosa menderita leukimia. Orang tuanya yang bekerja sebagai petani tidak mampu lagi untuk mengobati adiknya itu. Bahkan, setelah mendapat sumbangan dari pemerintah setempat, pihak keluarga masih mengeluarkan biaya rumah sakit 200.000 yuan atau sekitar Rp417 juta.

Akhirnya pada musim 2014, remaja itu memutuskan putus sekolah dan mencari pekerjaan. Dia bekerja sebagai buruh di salah satu pabrik. Dia pun mampu membantu keluarganya dengan berkontribusi uang senilai 5.000 sampai 6.000 yuan atau sekitar Rp10 juta secara berkala.

Remaja tersebut memiliki upah sekitar 1.000 yuan atau senilai Rp2 juta setiap bulannya. Saat ini, keluarga tersebut pindah rumah lantaran ingin lebih dekat dengan rumah sakit yang menangani si anak. Mereka pindah dari Jingshan ke Nanning.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif