Jatim
Sabtu, 11 April 2015 - 17:05 WIB

KESEHATAN LINGKUNGAN : Warga Winongo Madiun Lestarikan Kerja Bakti Rutin, Inilah Alasannya?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun kerja bakti. (kimcitratarunakenanga.blogspot.com)

Kesehatan lingkungan menjadi program unggulan warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Apa alasannya?

Madiunpos.com, KOTA MADIUN –Di era yang sudah sangat modern ini, di mana aktivitas individu kian padat, tak jarang kerja bakti mulai ditinggalkan.Warga di perkotaan pun mulai menugaskan petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Advertisement

Namun tak demikian dengan warga RW IV Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Warga di sana setiap bulan di pekan pertama masih menjadikan kerja bakti sebagai aktivitas keseharian.

Dikutip Madiun Pos dari situs Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Citra Taruna Kenanga Winongo, kerja bakti tersebut disamping untuk menjaga kerbersihan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar warga.

Lingkungan adalah bagian terpenting dalam masyarakat. Dengan menjaga dan merawat lingkungan tetap bersih, membuat para warganya menjadi nyaman dan sehat berada di lingkungannya. Tidak hanya itu, menjaga lingkungan berarti juga menjaga kelangsungan kehidupan di bumi.

Advertisement

Lingkungan yang bersih, sehat dan asri juga idaman setiap orang yang tinggal di dalamnya. Lingkungan yang nyaman, tentu akan membuat warganya pun menjadi nyaman. Dan kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan rumah untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah kerja bakti.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif