News
Sabtu, 11 April 2015 - 19:45 WIB

ANGGOTA DPR BERKELAHI : 2 Anggota DPR Adu Jotos, Pengamat: Mereka Haus Kekuasaan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi DPR RI. (Dok/JIBI/Bisnis)

Anggota DPR berkelahi saat rapat kerja pada Rabu lalu.

Solopos.com, JAKARTA – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terlibat perkelahian saat rapat, Rabu (8/4/2015) lalu. Pengamat psikologi politik dari Universitas Indonesia Dewi Haroen menilai perkelahian anggota DPR itu memberikan efek buruk ke masyarakat.

Advertisement

Menurut dia perkelahian itu menandai anggota dewan selama ini haus akan kekuasaan. Keberadaan mereka di DPR, ungkap Dewi, bukan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melainkan kepentingan golongannya masing-masing.

“Berarti mereka haus kekuasaan,” katanya saat ditemui seusai diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

Sebelumnya dua anggota dewan yakni Mulyadi dari Fraksi Partai Demokrat dan Mustofa Assegaf dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan terlibat adu pukul saat rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Rabu.

Advertisement

Perkelahian diketahui terjadi di lorong belakang ruang rapat Komisi VII yang berada di antara kamar mandi dan ruang fotokopi. Lorong itu juga menghubungkan ruang rapat Komisi VII dengan ruang Sekretariat Komisi VII.

Dia mengatakan perilaku tak terpuji anggota dewan yang terhormat selain semakin rusak citra di masyarakat, juga menunjukkan tidak ada kepentingan masyarakat yang dibela.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif