Soloraya
Jumat, 10 April 2015 - 21:15 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : 5 SMA/SMK di Klaten Siap Selenggarakan UN CBT

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

Ujian nasional 2015 untuk SMA/SMK/MA digelar serentak mulai 13 April 2015.

Solopos.com, KLATEN – Lima SMA/SMK di Klaten siap menggelar ujian nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test (CBT). Kelima SMA/SMK itu yakni SMAN 1 Klaten, SMKN 1 Klaten, SMKN 2 Klaten, SMKN 4 Klaten, serta SMKN Muhammadiyah 2 Klaten Utara.

Advertisement

Kepala Disdik Klaten, Pantoro, menjelaskan kelima SMA/SMK sudah siap untuk menggelar UN CBT. Sejumlah persoalan seperti permasalahan pada perangkat kompueter serta daya listrik sudah tertangani.

“Termasuk yang kurang komputer, sudah bisa ditangani seperti menggunakan laptop,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/4/2015).

Disinggung antisipasi pemadaman listrik, Disdik sudah melayangkan surat ke PLN. Surat itu berisi permintaan tak ada pemadaman listrik selama UN diselenggarakan.

Advertisement

UN SMA/MA/SMK yang digelar mulai Senin (13/4/2015) akan diikuti 13.193 siswa di Klaten. Mereka berasal dari 29 SMA negeri/swasta, enam MA negeri/swasta, serta 54 SMK negeri/swasta.

Sementara itu, terkait kesiapan para penyelenggara UN secara keseluruhan, Pantoro mengatakan panitia sekolah hingga panitia kabupaten sudah mengisi pakta integritas guna melaksanakan UN dengan jujur. Mereka sudah berkomitmen menjaga dokumen negara dan siap dikenakan sanksi jika didapati melanggar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif