Jatim
Jumat, 10 April 2015 - 17:05 WIB

PUTRA PELAWAK MAMIEK : Melirik Bisnis Jualan Es Cokelat Putra Sulung Mamiek Prakoso

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suma Pradana (tengah berbaju hitam). Istimewa

Putra pelawak Mamiek Prakoso memiliki jiwa wirausaha. Salah satunya berjualan es cokelat. Ingin tahu?

Madiunpos.com, NGAWI – Suma Pradana, 21, putra pelawak legendaris Indonesia, Mamiek Prakoso kini menekuni dunia wirausaha. Jenis usaha yang dilakoni pria asli Desa Sidowayah, Kecamatan Ngawi ini ialah berjualan es cokelat.

Advertisement

Ketertarikan Suma atas bisnis tersebut berawal saat ia ikut organisasi wirausahawan, Lucky Se7en. Selain itu, sejak awal ia memang memiliki passion di dunia wirausaha. ”Dari Lucky Se7en saya mendapat masukkan dan peluang untuk berbisnis,” ujar Suma Pradana kepada Madiun Pos, Sabtu (28/03/2015).

Saat ini, es cokelat Suma telah tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Es yang ia kasih merek I-Cocoa ini bahkan disambut hangat di Jakarta, Madiun, serta Solo.

I-Cocoa adalah minuman berbahan dasar coklat dengan berbagai varian rasa. Suma menjalankan bisnis tersebut dengan sistem sistem franchise (waralaba). “ Bisnis ini franchise. Jadi untuk Anda yang berminat, bisa langsung gabung,” tambah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini.

Advertisement

Saat ini, Suma telah memiliki outlet I-Cocoa di beberapa kota. Rencana ke depannya, ia masih ingin  menambah outlet di kota-kota besar di Indonesia. “Semoga I-cocoa bisa makin maju,” tambah pria itu. (Geddy P/JIBI/Madiunpos.com)

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif