Umum
Jumat, 10 April 2015 - 11:02 WIB

POLITIKUS PDIP DITANGKAP KPK : Inilah Adriansyah, Kader PDIP yang Diciduk KPK Semalam

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Politikus PDIP ditangkap KPK saat partai itu menggelar hajatan besar di Bali. Hal itu dianggap memalukan partai.

Solopos.com, SANUR — PDIP memberi konfirmasi bahwa salah satu kader partai itu memang diciduk oleh KPK dalam operasi tangkap tangan di salah satu hotel berbintang di Sanur. Dia adalah Adriansyah, mantan Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Advertisement

Adriansyah saat ini merupakan anggota fraksi PDIP dan anggota Komisi IV DPR. Dia pernah menjabat dua periode Bupati Tanah Laut serta Ketua DPD Kalsel. Kepastian tersebut diperoleh setelah seorang politikus senior PDIP berkomunikasi dengan salah satu pimpinan KPK.?

Sebelumnya, KPK berjanji membeberkan semua proses dan nama lengkap anggota DPR, yang diduga berasal dari Komisi IV fraksi PDI-P berinisial A, yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tadi malam di Sanur, Bali.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Advertisement

“Nanti keterangan lebih lengkap disampaikan melalui konferensi pers Jumat pagi,” tuturnya.

Selain nama lengkap dan proses yang akan dibeberkan KPK siang nanti, KPK juga akan mengeluarkan semua barang bukti yang sempat digunakan untuk melakukan suap-menyuap diantaranya uang tunai sebesar 40.000 dollar Singapura.

“Nanti semuanya dijelaskan,” kata Priharsa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif