News
Jumat, 10 April 2015 - 17:55 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Lakukan 10 Kali Operasi Plastik Agar Mirip Tokoh Favorit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - William Shakespeare dan Zhang Yiyi (Oddity Central)

Kisah unik seorang pria di Tiongkok melakukan operasi plastik 10 kali agar terlihat mirip dengan tokoh favoritnya. Pria itu bernama Zhang Yiyi.

Solopos.com, BEIJING – Seorang pria asal Tiongkok, Zhang Yiyi, sangat mengidolakan sastrawan Inggris, William Shakespeare, sejak kecil. Pria 34 tahun itu pun ingin memiliki wajah yang sama denga tokoh idolanya tersebut.

Advertisement

Seperti dilansir Oddity Central, Rabu (8/4/2015), Zhang Yiyi merupakan seorang penulis. Dia menggunakan royalti dari bukunya untuk melakukan 10 kali operasi plastik. Tentu operasi tersebut dimaksudkan agar dia memiliki wajah yang mirip dengan William Shakespeare.

Operasi-operasi itu meliputi rekonstruksi mata, operasi alis mata, hidung, dan kerutan di wajah. Zhang Yiyi telah menghabiskan dana senilai US$225.000 atau setara dengan Rp2,9 miliar untuk melakukan operasi-operasi plastik itu. Serangkaian operasi itu dia jalani selama beberapa bulan.

Satu hal yang belum dilakukan Zhang yiyi adalah mengikuti model rambut William Shakespeare. William memiliki rambut sedikit botak pada bagian depan, namun Zhang malah memanjangkan rambutnya dengan alasan improvisasi.

Advertisement

Zhang memiliki kisah hidup yang sama dengan William Shakespeare. Keduanya berasal dari keluarga miskin dan memiliki banyak hutang. Bisnis orang tua mereka sama-sama bangkrut.

Setelah bertahun-tahun hidup susah, Zhang Yiyi akhirnya bangkit dan menjadi penulis. Dia tercatat sebagai salah seorang penulis terkenal di Tiongkok. Memiliki kisah hidup yang sama dengan William Shakespeare, membuat Zhang melakukan hal unik itu sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh inspirasinya itu. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif