News
Jumat, 10 April 2015 - 09:55 WIB

KISAH UNIK : Miliki Uang Rp38,7 Miliar, Kucing Ini Jadi Hewan Terkaya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Choupette (Oddity Central)

Kisah unik seekor kucing memiliki uang miliaran rupiah. Kucing bernama Choupette itu pun dinobatkan sebagai hewan terkaya di dunia.

Solopos.com, BERLIN – Seekor kucing asal Jerman bernama Choupette menjadi hewan terkaya dunia. Choupette ditaksir memiliki kekayaan senilai US$3 juta atau setara dengan Rp38,7 miliar.

Advertisement

Seperti dilansir Oddity Central, Selasa (7/4/2015), kucing tersebut merupakan milik dari perancang ternama Jerman, Karl Lagerfeld. Namun, uang yang dimiliki kucing tersebut bukan berasal dari sang pemilik. Choupette menghasilkan uang tersebut dari usahanya sendiri setelah menjadi model pemotretan.

Menariknya uang tersebut dihasilkan Choupette hanya dalam dua hari pemotretan. Saat dipotret kucing itu pun bisa berlagak seperti model. Sejak bayi, Choupette sudah diperlakukan seperti raja.

Choupette memiliki dua pelayan khusus yang disediakan oleh Karl Lagerfeld. Kucing jenis anggora itu sudah melakukan perjalanan pribadi keliling dunia menggunakan pesawat kelas wahid. Selain itu, Choupette juga memiliki akun Instagram dengan ratusan ribu followers.

Advertisement

Karl Lagerfeld mengatakan Choupette melakukan dua sesi pemotretan untuk kosmetik Jepang, Shu Uemura, dan untuk kalender mobil, Opel Corsa. Dari dua sesi pemotretan itulah Choupette menghasilkan pundi-pundi uang hingga miliaran.

Chopuette didapatkan Karl Lagerfeld dari temannya. Saat itu teman Lagerfeld menitipkan Choupette kepadanya karena hendak pergi selama dua pekan. Namun, saat kembali temannya itu enggan merawat Choupette kembali karena sudah memiliki kucing baru. Lagerfeld pun kemudian merawat Choupette hingga sekarang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif