Teknologi
Jumat, 10 April 2015 - 06:40 WIB

KAMERA TERBARU : Canon Luncurkan Camcorder 4K yang Sekaligus Bisa Memotret

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canon XC10 (The Verge)

Kamera terbaru dikeluarkan Canon. Perusahaan asal Jepang itu merilis kamera Canon XC10.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Jepang, Canon, merilis perangkat camcorder 4K. Perangkat bernama Canon XC10 itu ternyata juga bisa memotret.

Advertisement

Seperti dilansir The Verge, Kamis (9/4/2015), keunggulan kamera terbaru itu tentu untuk merekam audio-video dengan kualitas 4K. Sementara untuk memotret gambar, Canon XC10 memiliki sensor beresolusi 12 MP.

Canon XC10 memiliki sensor CMOS sebesar 1 inci dengan ISO mencapai angka 20.000. Perusahaan mengklaim sensor ini bisa menghasilkan rentang dynamic range sebesar 12 stop. Meski lensa dari Canon XC10 tidak bisa diganti, tetapi zoom-nya sudah cukup besar, yaitu 10x.

Canon XC10memiliki grip yang bisa berputar untuk mempermudah pengambilan gambar. Sayangnya, grip itu tak bisa dilepas. Canon juga menyediakan beberapa port, seperti mikrofon, headphone, dan HDMI.

Advertisement

Bukan hanya itu, Canon juga membekali kamera terbarunya tersebut dengan fitur neutral density. Fitur itu biasanya hanya terdapat di kamera kelas atas.Mungkin Canon memang memplot Canon XC10 sebagai kamera kelasa atas, pasalnya harga perangkat itu juga cukup fantastis yakni US$2.499 atau sekitar Rp32 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif