Jogja
Jumat, 10 April 2015 - 09:14 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Megawati: Presiden Harus Nurut Partai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (10/4/2015)

Harian Jogja edisi Jumat (10/4/2015):

Megawati: Presiden Harus Nurut Partai
SANUR—Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menuruti kemauan partai politik pengusungnya.
Penegasan sikap itu disampaikan Megawati dalam pidato pembukaan Konges IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4).

Advertisement

Peredaran Uang Palsu Rp16 Triliun Dibongkar
JAKARTA—Sindikat pengedar uang palsu lebih dari Rp16 triliun terbongkar. Bareskrim Polri menangkap empat tersangka peredaran uang palsu. Mereka adalah Asep Abdul Fathi alias Ebeh yang berperan mencetak uang, Tohir selaku pemodal, serta Musa Suhi dan Mad Mahdi yang mengedarkan uang palsu tersebut.

>Ancaman ISIS
Serbu Nusakambangan & Bebaskan Baasyir
BANDUNG – Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengeluarkan ancaman untuk menyerbu Pulau Nusakambangan. Mereka menyerbu Pulau tersebut guna membebaskan Abu Bakar Ba’asyir yang saat ini ditahan di salah satu penjara di kepulauan itu.

Advertisement

>Ancaman ISIS
Serbu Nusakambangan & Bebaskan Baasyir
BANDUNG – Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengeluarkan ancaman untuk menyerbu Pulau Nusakambangan. Mereka menyerbu Pulau tersebut guna membebaskan Abu Bakar Ba’asyir yang saat ini ditahan di salah satu penjara di kepulauan itu.

Penguatan Dolar AS Dorong Ekspor DIY
JOGJA—Nilai Ekspor barang asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan sebesar 20,40%. Penguatan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah menjadi salah satu pemicu kenaikan nilai ekspor dari DIY.

>Persiba vs PS Badung
Gara-gara Tiket, Uji Coba Batal
BANTUL – Persiba Bantul kembali gagal menggelar pertandingan uji coba kandang sebelum mengarungi kompetisi Divisi Utama.

Advertisement

Dilimpahkan, Dahono dan Maryani Tak Ditahan
BANTUL—Kasus dugaan korupsi dana hibah untuk klub sepak bola Persiba Bantul yang menjerat dua tersangka, Dahono dan Maryani, resmi dilimpahkan ke penuntutan. Namun bekas bendahara Persiba dan pihak rekanan klub Persiba itu tidak ditahan. Dua tersangka dan barang bukti kasus Persiba itu dilimpahkan ke penuntutan melalui kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul, lokus tempat perkara ini terjadi.

2 Anak Ujian di Rumah
PENGASIH—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pengasih memastikan dua siswanya tidak dapat mengikuti ujian nasional (UN) berbasis computer based test (CBT) pada 13-16 April mendatang.

Wonosari Terlena
GUNUNGKIDUL—Tinggal di lingkungan yang padat penduduk, warga di Kecamatan Wonosari dinilai terlena dan kurang mempraktikkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan pemberantasan sarang nyamuk.

Advertisement

Perangkat Desa Diduga Terlibat Ilegal Minning
SLEMAN—Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY terus mengembangkan penyidikan terkait dengan kasus penambangan pasir ilegal di sekitar lereng Gunung Merapi, Sleman. Petugas mensinyalir ada sejumlah perangkat desa yang terlibat dalam praktik itu.

Modal Meraih Treble
BARCELONA- Barcelona menjaga mimpi meraih treble winners musim ini. Barca membuka fase krusial dalam dua pekan ke depan dengan menundukkan Almeria 4-0 di Stadion Camp Nou Barcelona, Kamis (9/4) dini hari WIB.

Emoji Keberagaman Jadi Kejutan IOS 8.3
Youngers pengguna perangkat Apple akhirnya menerima pembaruan IOS 8.3 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. Pembaruan yang sudah digadang-gadang sejak akhir tahun lalu itu dapat diunduh per Kamis (9/4).

Advertisement

Iran Mulai Tegas Bersikap
SANAA- Presiden Iran Hassan Rouhani meminta Arab Saudi dan Koalisi Teluk menghentikan serangan udara yang telah berlangsung dua pekan terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif