News
Kamis, 9 April 2015 - 12:55 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Pansel Pimpinan KPK Dibentuk, Mahfud Yakin Tak Ada Orang Titipan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahfud MD (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Seleksi pimpinan KPK diawali dengan pembentukan pansel. Mantan Ketua MK mengaku yakin tak ada titipan dalam pansel KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. mengaku tidak khawatir jika ada orang titipan untuk menjadi panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Advertisement

Menurut Mahfud, seluruh masyarakat Indonesia sudah cerdas dan dapat membedakan panitia seleksi calon pimpinan KPK yang titipan dan mana yang tidak.

“Nanti kalau [panitia seleksi calon pimpinan KPK]-nya tidak tepat kan, masyarakat langsung bereaksi,” tutur Mahfud di Gedung KPK Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo telah resmi menunjuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno untuk membentuk panitia seleksi calon pimpinan KPK.

Advertisement

Mahfud menambahkan sosok yang tepat untuk menjadi panitia seleksi calon pimpinan KPK adalah sosok yang memiliki rekam jejak atau track record yang baik serta mengetahui tentang seluk beluk korupsi yang ada di Indonesia.

“Orang yang tepat untuk menjadi pansel calon pimpinan KPK ini, harus orang yang punya track record baik ya, dalam bidang pemberantasan korupsi. Karena KPK ini lembaga korupsi,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menegaskan Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Hukum dan HAM dan Menko Polhukam untuk pansel calon pimpinan KPK.

Advertisement

Pasalnya, Masa jabatan pimpinan KPK saat ini akan berakhir pada Desember 2015 dan harus segera dilakukan pembentukan panitia seleksi calon pimpinan KPK.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif