Sport
Kamis, 9 April 2015 - 22:30 WIB

PERSIS SOLO : Duh! Persis Tak Siap Lawan PSCS Cilacap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis tengah berlatih untuk memantapkan performa tim. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo terancam tidak siap menghadapi laga uji coba melawan PSCS Cilacap.

Solopos.com, SOLO — Kesiapan Persis Solo menjalani uji coba kontra PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (12/4) nanti, diragukan. Hal ini menyusul banyaknya pemain yang tidak dalam kondisi siap tempur, terutama di lini tengah.

Advertisement

Setelah dipastikan tanpa Dedi Cahyono Putra yang harus menjalani tes masuk anggota TNI-AL di Jakarta selama sepekan ke depan, Persis Solo kembali harus kehilangan dua gelandang tengahnya. Baik Andika Dian Asturi dan Abdi Gusti “Bogel” yang memiliki karakter sebagai playmaker diragukan tampil karena mengalami cedera saat menjalani latihan, Rabu (8/4/2015).

Andika mengalami memar pada bagian tumitnya, sementara cedera hamstring yang dialami Bogel kembali kambuh. Rentetan cedera ini pun membuat Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, bingung. Sebab selain dihadapkan uji coba melawan PSCS, Persis juga harus segera berbenah karena jadwal kompetisi Divisi Utama (DU) 2015 semakin dekat, yakni pada 26 April nanti.

“Saat ini untuk posisi gelandang tengah yang benar-benar siap hanya tinggal Wowot [Agung Budi]. Yang lain tidak siap karena mengalami berbagai masalah,” keluh Aris Budi Sulistyo saat dijumpai Solopos.com seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (9/4/2015).

Advertisement

Tidak disetujui

Terkait krisis ini, Aris Budi Sulistyo sebenarnya ingin mendatangkan penyerang asal Papua, Ponsianus Y. Mayona Amtop. Kehadiran pemain yang sempat berlabuh di PSCS beberapa waktu lalu diharapkan mampu menutup lubang yang ada di lini tengah saat ini.

Akan tetapi keinginan Aris Budi Sulistyo ini sepertinya tidak mendapat lampu hijau dari manajemen Persis. Pasalnya, manajemen sudah memiliki incaran gelandang serang lain yakni eks pemain Persija Jakarta, April Hadi.
“Saya memang belum pernah melihat permainan Mayona. Tapi dari referensi yang saya peroleh dari Anggo Yulian, dia [Mayona] bagus dan memiliki kemampuan keeping ball sebagai seorang gelandang. Karena itu sebenarnya saya ingin melihat kemampuan dia saat lawan PSCS nanti,” beber Aris.

Advertisement

Keinginan untuk mendatangkan April Hadi sebenarnya sudah menjadi wacana Persis Solo sejak mengawali persiapan medio Januari lalu. Namun, hingga saat ini April tak kunjung merapat tanpa alasan yang jelas.

Selain ingin mendatangkan gelandang, Aris juga mengaku masih tetap pada pendiriannya untuk menambah satu pemain lagi di posisi striker. Saat ini ada satu striker yang secara intensif didekatinya dan menyatakan siap untuk merapat ke Persis Solo.

“Semoga saja dia bisa datang dalam waktu dekat ini dan bisa dimainkan saat uji coba dengan PSCS. Sebab uji coba dengan PSCS saya harap menjadi yang terakhir melawan tim selevel sebelum kompetisi dimulai,” tegas Aris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif