Sport
Kamis, 9 April 2015 - 04:25 WIB

NBL INDONESIA : Satria Muda Segel Juara Musim Reguler

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBL Indonesia yang mempertemukan Satria Muda vs Stadium Jakarta dimenangkan Satria Muda.

Solopos.com, SURABAYA— Satria Muda Britama Jakarta sukses merebut gelar juara musim reguler National Basketball League (NBL) Indonesia 2014/2015. Kepastian itu didapat setelah tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini mengalahkan Stadium Jakarta, 72-50, pada penampilan pertama di Seri X Surabaya yang berlangsung di DBL Arena, Rabu (8/4/2015).

Advertisement

Menyusul kemenangan ini, Satria Muda berhasil mengumpulkan 58 poin dari 28 kemenangan dan 2 kali kalah setelah menjalani 30 laga. Poin ini sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, yakni Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang mengumpulkan 55 poin. Sebab, Satria Muda masih menyisakan 3 game di seri terakhir musim ini.

Dari lima musim NBL Indonesia, Satria Muda sudah merengkuh tiga kali gelar musim reguler, yakni musim 2011/2012, 2013/2014, dan 2014/2015. Akan tetapi, mereka lebih cepat mengamankan takhta setelah mengalahkan Stadium Jakarta. Sebab, Christian Ronaldo Sitepu dkk. masih menyisakan 3 game. Keberhasilan ini menyamai prestasi Aspac Jakarta saat menjuarai musim reguler 2012/2013.

Christian Ronaldo Sitepu tampil gemilang pada pertandingan ini. Center kelahiran Bogor itu mencetak double-double dengan kombinasi 11 poin dan 11 rebound. Sedangkan poin terbanyak dicetak oleh Gunawan dengan sumbangan 18 poin, disusul Chrismast Bonanza Siregar dengan 10 poin.

Advertisement

“Kita memang menang di regular season, tapi bukan ini yang kami cari. Gelar ini memang bagus untuk mengangkat mental pemain, namun jangan terlalu percaya diri karena di Championship Series, lawan pasti jauh lebih baik,” kata pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa, dalam rilis yang diterima Espos, Rabu. (Farida/JIBI/Solopos)

NBL Indonesia

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif