Sport
Kamis, 9 April 2015 - 10:25 WIB

LIGA NUSANTARA : Lawan Persiwi, Persebi Abaikan Faktor Pertemanan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Nusantara

Liga Nusantara yang dulu dikenal sebagai Liga Divisi Satu PSSI akan mempertemukan Persebi lawan Persiwi.

Solopos.com, BOYOLALI — Duel tim Soloraya kembali tersaji di Grup A kompetisi amatir Liga Nusantara (Linus) Jateng 2015. Kali ini giliran Persebi Boyolali yang akan menjajal ketangguhan tim paling selatan Soloraya, Persiwi Wonogiri, di Stadion Pringgodani, Wonogiri, Kamis (9/4/2015) sore WIB.

Advertisement

Menghadapi Persiwi jelas bukan sesuatu yang baru bagi Laskar Pandan Arang, julukan Persiwi. Maklum Persebi sudah cukup mengenal karakter permainan maupun materi pasukan Lilik Agung tersebut.

Beberapa pemain Persiwi bahkan sempat berstatus penggawa Persebi saat mengarungi kompetisi Divisi I musim lalu, salah satunya Bagus Dwiyatmoko. Meski demikian, hal ini tak lantas membuat Persebi memandang remeh Persiwi.

“Memang secara materi pemain kami sudah sama-sama tahu. Ada beberapa pemain Persiwi yang beberapa musim terakhir bergabung dengan Persebi, seperti Moko [Bagus Dwiyatmoko]. Tapi itu tak boleh membuat anak-anak lengah. Ini kompetisi dan harus dihadapi keseriusan,” ujar asisten pelatih Persebi, Ahmad Arif, saat dihubungi Espos, Rabu (8/4/2015).

Advertisement

Arif menambahkan dalam laga ini sebisa mungkin timnya harus mencuri poin. Hal ini menurutnya sangat memungkinkan menyusul motivasi yang dimiliki skuatnya seusai meraih kemenangan telak atas Persekat Kabupaten Tegal 3-1 pada laga sebelumnya di Stadion Pandan Arang, Minggu (5/4/2015).

Tambahan tiga poin itu membuat Persebi kini berada di posisi puncak dengan torehan tiga poin hasil dua kali laga dan selisih gol empat berbanding tiga.

Meski demikian, ia tidak boleh memandang enteng Persiwi. Terlebih Katno dkk. pada laga sebelumnya juga sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persiharjo Sukoharjo.

Advertisement

“Persiwi bukan lawan yang mudah. Mereka memiliki striker yang kencang seperti Syaiful dan Novan. Selain itu mereka juga didukung barisan lini tengah yang berpengalaman,” imbuh Arif.

Di sisi lain, Persiwi juga siap tampil habis-habisan saat meladeni Persebi. Dukungan penuh para suporter saat laga kandang nanti akan membuat motivasi timnya untuk kembali meraih hasil gemilang semakin besar.

“Yang pasti kami akan nothing to lose untuk meraih poin penuh. Kami akan tampil seperti laga sebelumnya, yakni dengan permainan terbuka,” ujar Lilik saat dijumpai Espos seusai timnya mengalahkan Persiharjo 2-1 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Minggu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif