News
Kamis, 9 April 2015 - 14:35 WIB

GIBRAN RAKABUMING NIKAH : Jelang Pernikahan, Warung Orang Tua Selvi Ananda di Galabo Tutup

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming-Selvi Ananda (Kaskus)

Gibran Rakabuming nikah menjadi perbincangan. Jelang pernikahan Gibran-Selvi Ananda, warung milik orang tua Selvi di Galabo tutup.

Solopos.com, SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, bakal mempersunting Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Advertisement

Kedua orang tua Selvi diketahui merupakan pedagang makanan di Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo. Ayah dan ibu Selvi, Didit dan Partini, menempati lapak Sambel Belut di deretan warung bagian tengah, tepatnya urutan kedua sebelah barat.

Warung berukuran 2 meter x 3 meter tersebut menjajakan makanan dengan menu spesial ayam goreng kremes, bebek goreng, wader goreng, dan belut goreng.

Berbeda dengan rutinitas biasa yang buka mulai pukul 17.00 WIB-23.00 WIB, warung yang terletak di sentra kuliner itu sudah dua hari tutup, Selasa-Rabu (7-8/4/2015).

Advertisement

“Sudah dua hari ini tutup [Selasa-Rabu]. Biasanya juga buka,” tutur Yeni, pedagang makanan yang menempati lapak di sebelah Warung Sambel Belut saat ditemui wartawan, Rabu (8/4/2015) malam.

Menurut Yeni, calon menantu Jokowi sesekali membantu kedua orang tuanya berjualan.

“Kadang kalau pas ramai [akhir pekan] Mbak Selvi juga bantuin. Kadang juga ditemani Mas Gibran,” beber dia.

Advertisement

Yeni menuturkan dari sederet warung yang menempati deretan tengah, Warung Belut milik Didit-Partini adalah yang paling ramai.

“Paling ramai punya Mbak Tini. Kata pelanggan di sini sambal dan ayam goreng kampungnya enak,” jelas dia.

Pedagang Burger dan Milkshake ini membeberkan sejak Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga menduduki kursi Presiden RI, pasangan Selvi dan Gibran tidak pernah berubah.

“Sama saja dari dulu sampai sekarang. Mereka ramah seperti biasa. Terkadang juga masih bantuin jualan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif