News
Kamis, 9 April 2015 - 20:30 WIB

GIBRAN RAKABUMING NIKAH : Beredar Kabar Calon Besan Jokowi Marahi Tukang Bakso, Ini Sebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga berdialog di warung depan rumah Putri Solo 2009, Selvi Ananda, (rumah sebelah kiri) yang terletak di Jl. Kutai Raya RT 007/RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (7/4/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming nikah sebentar lagi. Keluarga dan rumah Selvi Ananda, calon mantu Presiden Jokowi, menjadi perhatian.

Solopos.com, SOLO — Persiapan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda memang menarik perhatian publik, termasuk wartawan. Namun gara-gara itu, muncul perbincangan bahwa seorang tukang bakso dimarahi ayah Selvi.

Advertisement

Sementara itu, persiapan pernikahan telah terlihat di rumah keluarga Selvi di Jl. Kutai Raya, Sumber. Pantauan Solopos.com, rumah itu tampak dicat ulang dua hari terakhir. Cat warna kuning mengganti warna krem yang sebelumnya menghiasi dinding bangunan. Meski terdapat aktivitas, keluarga Selvi Ananda tak terlihat di rumah.

Di lingkungan warga saat ini, malah sedang ramai membahas ayah Selvi Ananda yang memarahi seorang tukang bakso. Sebelumnya tukang bakso itu yang memberitahu rumah Selvi pada wartawan. “Saya dengar tukang bakso bar dionek-onekke [dimarahi] gara-gara itu,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Dia menilai keluarga Selvi cenderung tertutup dan jarang srawung dengan warga. “Jarang ikut perkumpulan warga, tegur sapa saja jarang sekali,” ucapnya.

Advertisement

Sementara itu, keluarga Selvi Ananda dikabarkan telah mengurus berkas pernikahan di Kantor Urusan Agama Pasar Kliwon. Keluarga mengurus rekomendasi numpang nikah karena data kependudukannya masih tercatat di Semanggi Pasar Kliwon. Sedangkan keluarga Selvi kini telah tinggal di Sumber, Banjarsari, dan akan melangsungkan pernikahan di kecamatan tersebut.

Sebelumnya, Selasa (7/4/2015) lalu, awak Solopos.com memang sempat menyambangi rumah keluarga Selvi Ananda di Jl. Kutai Raya Sumber, Banjarsari, Solo. Saat itu, ada seorang penjual bakso yang sering mangkal di depan rumah Selvi.

“Ayahnya [Selvi] ada tadi. Diketuk saja!” pinta si tukang bakso. Beberapa kali ketukan terdengar dari pintu depan bercat putih. Tak ada satu pun suara sahutan si pemilik rumah.

Advertisement

Tiba-tiba seorang ibu memberitahu orangtua Selvi ada di mobil Daihatsu Espas silver metalik di samping rumah. Belum sempat Solopos.com, mendekat, seorang laki-laki berkumis mengemudikan mobilnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif