Entertainment
Kamis, 9 April 2015 - 22:45 WIB

FILM FAST AND FURIOUS 7 : Inilah 6 Fakta Menarik Fast & Furious 7

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Walker dalam Trailer Furious 7 (imgur.com)

Film Fast and Furious 7 memunculkan beragam hal menarik.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film Fast and Furious 7 berhasil merajai box office hingga saat ini, Kamis (9/4/2015). Berbagai adegan menantang sekaligus mengharukan menjadi bumbu penyedap film ini.

Advertisement

Bukan hanya itu, fakta-fakta menarik pun bermunculan dari film ini. Berikut sejumlah hal menarik dari Fast and Furioust 7 yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis;

Berapa Mobil yang Hancur?

Dalam tujuh judul film Fast and Furious, ada 60 kendaraan yang hancur terbalik dan 60 mobil polisi rusak.

Advertisement

Diantara seluruh mobil tersebut, Lykan Hypersport, menjadi yang cukup spesial. Mobil yang muncul dalam salah satu scene di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini hancur lebur. Alhasil, mobil seharga Rp44,4 miliar diperlakukan seperti rongsokan yang tak berharga.

Mobil keluaran W Motors yang memiliki basis perusahaan di Lebanon ini tampil di salah satu adegan penting film arahan James Wan. Diceritakan karakter Vin Diesel, Dominic Torreto harus mengambil sebuah program bernama “God’s Eye” yang disembunyikan dalam badan mobil tersebut.

Menurut CEO W Motors Ralph Debbas, ini adalah kali pertama Vin Diesel mengendarai mobil selain Dodge Charger (Chevy Chevelle 1970). Aktor berkepala plontos itu memang setia dengan mobil tersebut selama 15 tahun terakhir.

The Rock Bottom

Advertisement

Salah satu adegan paling ikonik di film Fast and Furious 7 adalah munculnya The Rock Bottom.

Jika Anda bukan penggemar acara gulat World Wrestling Entertainment (WWE) (yang dulu dikenal pula dengan WWF Smackdown), barangkali Anda tak akan terlalu familiar dengan nama ini.

The Rock Bottom adalah gerakan membanting yang lekat dengan sosok Dwayne Johnson saat di WWF Smackdown. Pegulat dengan nama panggung The Rock ini menggunakan The Rock Bottom untuk “jurus akhir”. The Rock Bottom menjadi gerakan yang cukup populer lantaran siapapun yang menerimanya bakal langsung K.O.

Dalam Fast and Furious 7, The Rock Bottom digunakan sekali saat sosok Hobbs yang diperankan Dwayne Johnson untuk kali pertama bertemu karakter Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham.

Advertisement

Saat membanting Deckard, Hobbs mengatakan “kau beruntung bisa menikmati jurus terlarang ini.”

Dua pemeran tidak memiliki SIM

Jordana Brewster (Mia) atau Michelle Rodriguez (Letty Ortiz) tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ketika menjadi aktris The Fast and Furious.

Mereka berdua mendapatkan SIM sebelum film dimulai, namun belajar mengemudi khusus untuk film yang menghadirkan mobil kecepatan tinggi.

Advertisement

“Aku punya catatan buruk mengenai kebut-kebutan,” kata Jordana kepada ET,pada 2012 silam. “Setelah 11 poin dalam lisensi, Anda seperti,’Hei, di mana (Toyota) Prius-nya? Saya menjatuhkan (BMW) M3 di suatu tempat.”

Mobil kesayangan Vin Diesel

Dari semua mobil yang memiliki mesin buas dalam film, Vin Diesel memfavoritkan Chevy Chevelle 1970. Dia pun menyimpannya di garasi keluarga.

“Putri saya lahir ketika syuting Fast and Furious [2008],” katanya kepada MTV, medio 2014 silam.

Dia melanjutkan, film tersebut dirilis pada 2 April 2009 di mana putrinya berulang tahun dan ia memberikan mobil Chevy warna merah itu. Hadiah yang mengesankan bagi bayi berusia satu tahun.

Mobil ini juga menjalani syuting Fast and Furious 7 yang disebut-sebut sebagai senjata utama Vin Diesel. Uniknya, Vin tak banyak mengendarai mobil lain kecuali Chevy Chevelle 1970 yang dia pakai untuk Fast and Furious perdana.

Advertisement

Adegan Ending yang Sangat Menyentuh

Ending Furious 7 mendapat kredit khusus dari situs penilai film, Cinemascore.com. Adegan ini dinilai mampu memainkan emosi penontonnya. Alhasil, kematian Paul Walker dikemas dengan baik menjadi perpisahan yang mampu membangun kedekatan emosional dengan penonton.

Terlepas dari semua adegan aksi, akhir dari film adalah klimaks semuanya, Sosok Brian O’Connor diselipkan dari sekuel pertama awal perkenalan dengan Dom dan tim. Dom mengendarai Maximus Ultra Charger dan Brian mengendarai Toyota Supra.

Potongan adegan tersebut digabungkan dengan adegan perpisahan Dominic Toretto dan Brian O’Connor yang cukup mengharukan. Dom seakan sulit untuk mengucapkan kata perpisahan, sampai keduanya tiba di jalan bercabang dan berpisah.

“Kau selalu bersamaku, dan kau selalu menjadi saudaraku,” kata Dominic Toretto yang mengharukan.

Tiga Aktor untuk Gantikan Paul Walker

Seperti diketahui, Paul Walker meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis pada akhir tahun 2013. Kala itu, dia belum menyelesaikan semua adegan di Furious 7 sehingga membuat pembuat filmnya memutar otak.

Bukan hanya memakai CGI, tim produksi juga menggunakan dua saudara kandung Paul, Caleb Walker dan Cody Walker serta seorang aktor bernama John Brotherton yang penampilannya mirip Paul.

Pakar efek visual kemudian menggantikan wajah mereka dengan muka Paul Walker. Demikian juga suaranya, membutuhkan trik tersendiri agar tetap terdengar seperti suara Paul.

James Wan mengaku sempat kesulitan membuat suara Brian O’Connor. Pasalnya, suara khas Paul Walker tentu berbeda dengan kedua saudaranya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif