Sport
Kamis, 9 April 2015 - 11:15 WIB

BLACKBURN ROVERS VS LIVERPOOL : The Reds Melaju ke Semifinal FA Cup Seusai Menang Tipis atas Blackburn

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Daniel Sturridge duel lawan pemain Blackburn Baptiste dan Eastwood. JIBI/Rtr/Carl R

Blackburn Rovers vs Liverpool yang berlaga untuk tiket semifinal Piala FA berakhir dengan kemenangan The Reds.

Solopos.com, BLACKBURN — Menghadapi Blackburn Rovers di laga replay perempatfinal Piala FA, Liverpool sukses meraih kemenangan sekalipun sebelumnya The Reds dua kali kalah di ajang liga. Kemenangan atas Blackburn pun disebut sebagai respons positif atas hasil-hasil buruk itu.

Advertisement

Dalam dua laga berurutan, Liverpool takluk 1-2 di tangan Manchester United dan 1-4 di tangan Arsenal. Dua kekalahan itu membuat Liverpool tertinggal dalam perebutan zona empat besar. Saat ini, Liverpool duduk di posisi kelima dengan nilai 54, tertinggal tujuh angka di belakang penghuni posisi empat, Manchester City, dengan tujuh laga tersisa.

Ketika kans di liga terlihat tidak terlalu bagus, Liverpool pun mengalihkan fokus ke Piala FA, di mana mereka masih punya kans untuk meraih trofi. Syaratnya adalah menaklukkan Blackburn lebih dulu di Ewood Park, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB.

The Reds pun melalui laga tersebut dengan baik. Tampil dominan, tim besutan Brendan Rodgers tersebut menang 1-0 lewat gol Philippe Coutinho di menit ke-70. Liverpool menciptakan banyak peluang dan sukses menorehkan clean sheet meski tidak diperkuat dua bek utama mereka, Martin Skrtel dan Emre Can.

Advertisement

Seusai menyingkirkan Blackburn, Liverpool akan menghadapi Aston Villa pada babak semifinal yang akan berlangsung 19 April mendatang.

“Pertandingan hari ini amat penting buat kami, karena semua orang di tim ini kecewa dengan performa dan hasil yang kami dapat dalam beberapa pekan terakhir,” ujar gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seperti dilansir detiksport yang mengutip BT Sport.

“Tapi, malam ini, kami brilian dari awal hingga akhir. Kami mengontrol jalannya laga dan bertahan dengan baik,” tambahnya.

Advertisement

“Sekarang, kami akan menghadapi laga berat melawan Villa di Wembley. Tapi, kemenangan ini sudah mengangkat mental kami,” kata Henderson. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif