Otomotif
Kamis, 9 April 2015 - 10:15 WIB

BAN SEPEDA MOTOR : IRC Speed King, Alternatif Ban Murah Khusus Motor Drag

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ban IRC. (Dapurpacu.com)

Ban sepeda motor IRC Speed King hadir sebagai ban sepeda motor khusus drag dengan harga lebih murah dari IRC EMD Thailand.

Solopos.com, JAKARTA – PT Gajah Tunggal (GT) resmi memproduksi secara lokal ban sepeda motor IRC Speed King. GT mengklaim ban khusus drag bike itu memiliki kualitas yang sama dengan IRC Eat My Dust (EMD) yang didatangkan dari Thailand.

Advertisement

Aktivitas balap motor di lintasan lurus (drag) memang tengah marak belakangan ini. Tak heran, permintaan ban sepeda motor khusus untuk kegiatan ekstrem itu juga semakin meningkat.

Selama ini, para drag biker kerap memercayakan sepeda motor drag-nya menggunakan ban yang didatangkan langsung dari Thailand, yakni IRC EMD dan Vee Rubber Satan. Namun karena datangnya harus diimpor serta jumlahnya yang tak banyak, ban itu memiliki harga jual yang relatif tinggi.

Melihat peluang tersebut, GT selaku produsen ban IRC di Indonesia terpancing menghadirkan ban khusus motor drag. Ban itu telah diriset di berbagai ajang balap drag bike nasional sebelum resmi dijual di pasaran.

Advertisement

“Ban ini kami namai Speed King, kemarin sempat uji coba dan pembalap drag puas pakai ban ini. Lebih bagus dan nggigit dibanding EMD,” tutur Dodiyanto selaku Product Development Specialist GT Radial seperti dilansir laman Metrotvnews, Rabu (8/4/2015).

Selain memiliki performa yang lebih baik, Dodi juga menjelaskan ban itu bakal dibanderol lebih murah sekitar 30 hingga 40 persen dari ban IRC EMD yang saat ini banderolnya berada di kisaran Rp500.000-an.

“Harga bisa ditekan, karena distribusinya akan kita kontrol. Sedang EMD itu sampai ke konsumen bisa tangan keempat atau kelima, jadi mahal,” beber Dodi.

Advertisement

Dengan jumlah pembalap motor drag yang menggunakan ban sepeda motor IRC EMD di atas 80 persen, Dodi optimistis ban IRC Speed King akan menjadi alternatif baru para pencinta balap motor trek lurus di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif