Lifestyle
Rabu, 8 April 2015 - 16:45 WIB

TIPS KARIER : Ingin Sukses? Ubah 6 Hal Ini dari Hidup Anda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tung Desem Waringin Memberikan Motivasi saat SBBI-JBBI di Solo 2014 (JIBI/Solopos/Dok)

Tips karier dari motivator Tung Desem Waringin dapat menjadi refensi Anda mencapai kesuksesan dalam hidup.

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda seringkali tak merasa cukup dengan gaji yang Anda terima setiap bulannya. Apakah Anda merasa jika kehidupan Anda belum juga mencapai kesuksesan? Jika iya, sudah saatnya Anda intropeksi diri agar bisa meraih kesuksesan dalam hidup.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (8/4/2015), motivator Tung Desem Waringin daalam situs Laruno.com mengatakan perlu ada enam sektor kehidupan yang harus diubah yaitu:

Bidang Kesehatan
Anda harus memiliki keinginan tentang kesehatan yang perinci. Semakin spesifik tujuan Anda semakin bagus adanya. Contohnya begini,  “Oh saya mau berat badan saya sekian”, “Oh saya mau melakukan latihan ini”. Apapun terserah Anda terkait tujuan dan proses untuk mencapainya.

Tentang Keuangan
Anda membuat daftar perencanaan untuk keuangan, seberapa besar uang yang ingin dikeluarkan, seberapa besar uang yang akan ditabung, atau seberapa besar uang yang akan digunakan untuk membuka bisnis. Daftar perencanaan keuangan ini digunakan agar Anda tidak keluar dari konteks yang ada.

Advertisement

Lakukan Resolusinya
Setelah Anda membuat banyak perencanaan untuk tahun yang baru, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah melaksanakan resolusinya.

Tujuan yang Spesifik
Tujuan semakin spesifik semakin mudah dikejar, karena otak bawah sadar kita mengejar hal yang spesifik. Misalnya, buatlah hubungan dengan keluarga, dengan teman-teman dekat yang spesifik.

Tujuan Spiritual
Apa yang harus Anda lakukan agar lebih ber-Tuhan lagi? Anda ingin pergi ke Lourdes, Anda ingin pergi naik haji, atau apapun yang Anda inginkan untuk meningkatkan spiritualitas. Nah kemudian Anda membaca  Kitab Suci, membaca Alquran, atau membaca apapun terserah pada Anda.

Advertisement

Tujuan Sosial
Tentukan seberapa banyak kegiatan sosial yang ingin dilakukan pada tahun baru ini, dan ingin membuat kegiatan sosial seperti apa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif