Sport
Rabu, 8 April 2015 - 15:25 WIB

SINGAPORE OPEN 2015 : Simon Santoso Fokus Pertahankan Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simon Santoso Fokus Pertahankan Gelar (Badmintondonesia.org)

Singapore Open 2015 dimulai. Simon Santoso fokus mempertahankan gelar juara.

Solopos.com, SINGAPURA —  Juara bertahan Simon Santoso tidak mau terpatok hasil tahun lalu. Simon mengaku ingin fokus menjalani pertandingannya dan menargetkan untuk menjadi juara Singapore Open 2015.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (8/4/2015), meratanya kekuatan peserta turnamen bulu tangkis Singapore Indonesia 2015 membuat Simon Santoso berpikir lebih realistis. Tahun lalu, Simon menjadi juara setelah mengalahkan pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei.

“Sebenarnya saya ingin fokus satu-satu saja di sini. Apabila ditanya ingin menjadi juara lagi pasti iya. Tapi mungkin lebih sulit ya, karena meskipun tidak ada Lee Chong Wei, di sini ada Chen Long dan Jan O Jorgensen. Kekuatan tahun ini lebih merata. Saya ingin tampil lebih baik lagi di laga kedua,” kata Simon Santoso.

Di babak pertama Singapore Open 2015, Simon Santoso berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif. Simon menang dengan skor 21-14, dan 21-14 dalam waktu 33 menit.

Advertisement

“Melawan Arif saya harus lebih sabar. Dia memiliki pertahanan yang bagus. Saya dari pertama juga mencoba untuk tidak cepat mematikan lawan. Apabila ada kesempatan, saya langsung melakukannya, “ ujar Simon.

Di babak kedua Singapore Open 2015,  Simon Santoso akan berhadapan dengan pemain Denmark, Viktor Axelsen. Keduanya belum berhadapan di lapangan.

Satu lagi pemain tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, masih belum bertanding. Hayom akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Chong Wei Feng, di babak pertama Singapore Open 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif