News
Rabu, 8 April 2015 - 20:35 WIB

PENERIMAAN POLRI : Pendaftaran Calon Polisi Dibuka Online, Cek di Link Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Penermiaan Polri atau pendaftaran calon polisi kini dilakukan secara online. Berminat?

Solopos.com, JAKARTA — Polri telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota Polri. Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Advertisement

Asisten Sumber Daya Manusia Polri, Irjen Pol. Haka Astana, mengatakan pendaftaran secara online dapat diakses melalui www.penerimaan.polri.go.id.

“Silakan mendaftar. Nanti setelah mendaftar mendapat nomor registrasi untuk penukaran nomor ujian di Polda masing-masing,” katanya di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Haka Astana mengatakan pendaftaran secara online tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih dilakukan secara manual mendatangi Polda. Selain itu, pendaftaran dilakukan secara serentak di seluruh Polda untuk taruna Akpol, Brigadir, dan tamtama Polri.

Advertisement

Pendaftaran akan dibuka mulai 8 April 2015 hingga 25 April 2015 mendatang dengan persyaratan yang sudah ditentukan masing-masing. Dia menegaskan pendaftaran tidak dipungut biaya. Bila ada pihak yang mengaku dapat mendaftarkan dengan meminta biaya, Haka meminta mengadukan hal itu ke pihaknya.

Haka Astana menambahkan Polri saat ini membutuhkan 15.350 personel baru. Dari pendaftaran itu Polri menargetkan 300 personel untuk Akpol, 50 pendidikan sumber sarjana, 15.000 brigadir, dan 2.100 Polwan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif