Jatim
Rabu, 8 April 2015 - 07:05 WIB

MUSIBAH TRENGGALEK : Awas, Jembatan di Trenggalek Putus Diterjang Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan Desa Kedondong runtuh akibat banjir Madiun, Selasa (31/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Musibah Trenggalek, JawaTimur membuat ratusan rumah terendam dan jembatan putus.

Madiunpos.com, TRENGGALEK – Ratusan rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir setinggi 1,5 meter di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Selain itu, bencana ini juga memutus jembatan serta mengakibatkan longsor di beberapa titik.

Advertisement

Peristiwa ini akibat Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di kabupaten Trenggalek, Selasa (7/4/2015) selama 5 jam lebih. Kejadian ini melanda enam kecamatan, di antaranya kecamatan Kampak, Watulimo, Gandusari, Karangan, Suruh, Tugu, Pogalan serta Kecamatan Kota Trenggalek.

Ratusan hektar ladang serta persawahan pun tak luput dari amukan air bah. Dilaporkan, jembatan utama yang berada di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh putus total. Sementara itu beberapa fasilitas umum salah satunya pasar yang berada di Kecamatan Gandusari, Kampak juga turut terendam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun aktivitas warga terganggu. Kerugian material di seluruh wilayah yang terdampak bencana hingga saat ini belum bisa dihitung.

Advertisement

Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Joko Rusianto, mengatakan, BPBD mengerahkan seluruh tim kelapangan untuk melakukan evakuasi serta membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

”Saya dan seluruh petugas mulai dari Kabid masih pakai baju dinas, sama sekali belum ada yang pulang. Kami full tim turun ke lapangan,” kata Joko kepada wartawan.

Joko berharap agar warga tetap waspada karena curah hujan masih terus mengguyur sejumlah kecamatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif