News
Rabu, 8 April 2015 - 17:40 WIB

KISAH TRAGIS : Duh, 12 Belatung Ditemukan Hidup di Kepala Pria Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Belatung yang ditemukan di kepala Pham Quang Lanh (Mirror.co.uk)

KISAH TRAGIS : Duh, 12 Belatung Ditemukan Hidup di Kepala Pria Ini

Kisah tragis terjadi di Vietnam. Belasan belatung ditemukan hiduo di kepala seorang buruh.

Advertisement

Solopos.com, HANOI – Seorang pria asal Vietnam, Pham Quang Lanh, tidak pernah tahu terdapat belatung di kepalanya. Sebanyak 12 belatung ditemukan hidup di kepala pria 28 tahun itu.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (7/4/2015), Pham Quang Lanh bekerja sebagai seorang buruh. Dia pernah mengalami luka parah di kepala akibat tertimpa besi saat bekerja. Selang setahun, luka itu kembali membengkak.

Saat dokter memeriksa Pham Quang Lanh, ditemukan belasan belatung hidup tengkorak Pham. Dokter pun langsung membersihkan hewan itu. Beruntung belatung itu tidak sampai merambah ke otak.

Advertisement

Dokter yang menangani Pham, Nguyen Duc Anh, mengatakan belatung-belatung itu malah menyelamatkan Pham dari keadaan yang lebih parah. Dia berpendapat belatung-belatung itu memakan daging yang terinfeksi saat Pham mengalami luka akibat tertimpa besi.

Infeksi itu sebenarnya bisa memengaruhi jaringan otak Pham, tapi hal itu terjadi berkat belatung.

“Saya menemukan delapan kasus di dunia hewan belatung masuk ke tengkorak manusia. Mereka semua meninggal, dan Pham mungkin orang pertama yang bisa selamat,” beber Nguyen.

Advertisement

Pham Quang Lanh mengaku tidak pernah memeriksakan lukanya ke rumah sakit, karena alasan biaya. Tapi keadaan yang semakin memburuk memaksa dia memeriksakan diri ke dokter.

“Saya pikir luka itu baik-baik saja. Tapi ternyata sekarang memburuk,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif