News
Rabu, 8 April 2015 - 05:50 WIB

KISAH TRAGIS : Ditelantarkan Keluarga, Nenek-Nenek Ini Hidup Di Gua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Du, 52, tinggal di gua setelah ditelantarkan keluarganya (Shanghaiist.com)

Kisah tragis dialami seorang nenek-nenek yang harus tinggal di gua setelah ditelantarkan keluarganya.

Solopos.com, YICHANG – Seorang wanita berusia 52 tahun harus tinggal di gua setelah ditelantarkan keluarganya. Nenek-nenek asal Yichang, Hubei, Tiongkok itu diketahui bernama Du.

Advertisement

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Sabtu (4/4/2015), sebenarnya pihak keluarga menitipkan Du di sebuah panti jompo setempat. Keluarganya mengaku tidak sanggup mengurusinya lagi karena mengalami kesulitan ekonomi.

Namun, tak berselang lama setelah tinggal di panti jompo itu, Du bertengkar dengan penghuni lainnya. Dia kemudian memutuskan keluar dari panti jompo.

Karena tidak ada yang mau mengurusinya lagi, Du pun memilih tinggal di gua. Gua tersebut berukuran 100 meter persegi.

Advertisement

Du menggunakan bak untuk menampung air yang menetes dari langit-langit gua. Air itu kemudian ia gunakan untuk mencuci, masak, dan minum.

Satu-satunya sumber pendapatan Du adalah dari pemerintah daerah setempat senilai 100 yuan atau sekitar Rp200.000 setiap bulannya. Untuk kebutuhan makan, dia menanam kubis di sebidang lahan yang ada di gua. Bibit kubis itu dia dapatkan dari sumbangan petani lokal.

Setiap beberapa bulan sekali, Du pergi ke desa setempat untuk membeli beras serta perlengkapan hidup lainnya. Du mengatakan kehidupannya di gua cukup tragis. Saat ini, ia berharap bisa pindah ke tempat lain karena terus menerus diserang angin dan hujan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif