Sport
Rabu, 8 April 2015 - 13:25 WIB

KISAH INSPIRATIF : Nenek Usia 101 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Renang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mieko Nagaoka pecahkan rekor dunia renang (Youtube)

Kisah inspiratif terjadi dunia olahraga. Seorang nenek berusia101 tahun berhasil memecahkan rekor dunia renang.

Solopos.com, MATSUYAMA — Kisah inspiratif dialami seorang nenek berusia 101 tahun bernama Mieko Nagaoka yang berasal dari Jepang. Mieko Nagaoka berhasil memecahkan rekor dunia sebagai manusia tertua yang berenang dengan menempuh jarak 1.500 meter.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan BBC, Selasa (7/4/2015), kisah inspiratif ini berawal saat Mieko Nagaoka mengikuti kompetisi renang master di Matsuyama, akhir pekan lalu. Mieko lalu berenang dengan menggunakan gaya bebas. Nenek yang berusia lebih dari satu abad ini membutuhkan waktu satu jam 15 menit dan 54 detik

Pencapaian hebat dan unik Mieko Nagaoka jelas langsung tercatat dalam Guinness World Records. Padahal, Mieko Nagaoka baru belajar berenang saat berusia 84 tahun. Nenek inspiratif ini belajar renang karena mengalami cedera di kakinya.

Sampai saat ini Mieko Nagaoka sudah meraih 24 rekor dunia. Nagaoka juga menargetkan meraih gelar juara di kejuaraan renang jarak pendek dan jauh. Mieko mengaku ingin berenang sampai berusia 105 tahun, luar biasa!

Advertisement

Mieko lahir pada tahun 1904. Kisah inspiratif nenek berusia 101 tahun ini memang luar biasa. Usia bukan kendala baginya untuk terus meraih prestasi dalam kehidupan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif