News
Rabu, 8 April 2015 - 17:15 WIB

KASUS FLU BURUNG : Terinfeksi Flu Burung, Ribuan Unggas di Kanada Dimusnahkan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Kasus flu burung terjadi di Ontario Kanada. Akibatnya, ribuan unggas dimusnahkan.

Solopos.com, OTTAWA – Ribuan unggas di Ontario, Kanada, dimusnahkan karena terinfeksi virus flu burung, Rabu (8/4/2015).

Advertisement

Dikutip dari Reuters, Badan Pengawas Makanan di Kanada (CFIA) menyatakan sebuah peternakan kalkun dekat Woodstock, Ontario,  dikarantina setelah terdeteksi virus flu burung H5, Senin (6/4/2015).

Sekitar 7.500 unggas di peternakan itu telah dimusnahkan. Tujuh peternakan lain yang berada di dekat lokasi juga dikarantina.

Ribuan unggas yang terinfeksi  lainnya dimusnahkan kemarin. Paul Mayers  dari CFIA menyatakan pihaknya tengah melakukan tes untuk mengonfirmasi subtipe dan pantogenisitas virus di Ontario. 

Advertisement

Terkait hal itu, Jepang dan Taiwan memberlakukan pembatasan perdagangan unggas dan produk unggas dari Ontario mulai Selasa (7/4/2015). Pembatasan diterapkan sehari setelah dikonfirmasinya virus flu burung H5 di provinsi penghasil kalkun terbesar di Kanada itu.

Terkait perdagangan unggas di Taiwan dan Jepang, Kanada mencatat US$ 7 juta atau sekitar Rp91 miliar (nilai tukar Rp13.000/US$) penjualan tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif