News
Rabu, 8 April 2015 - 23:55 WIB

Enam Hari Jadi Wanita Tertua Dunia, Gertrude Weaver Akhirnya Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gertrude Weaver (The Guardian)

Gertrude Weaver, 116, meninggal dunia. Wanita asal Amerika Serikat itu wafat setelah enam hari dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia.

Solopos.com, ARKANSAS – Gertrude Weaver meninggal dunia dalam usia 116 tahun, Senin (6/4/2015). Padahal enam hari lalu, nenek itu sempat dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia.

Advertisement

Seperti dilansir  The Independent, Selasa (7/4/2015), Gertrude Weaver  meninggal di sebuah panti jompo setempat. Sebelumnya, dia sempat mengungkapkan rahasia hidup panjangnya adalah dengan berkelakuan baik ke sesama manusia.

Gertrude Weaver lahir pada 4 Juli 1898. Dia merupakan satu dari tiga orang di dunia yang lahir sebelum 1900. Gertrude Weaver lahir dari keluarga petani, dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Gertrude Weaver menjadi wanita tertua di dunia menggantikan Misao Okawa. Misao meninggal dalam usia 117 tahun awal April 2015 kemarin. Kini, setelah Gertrude Weaver  meninggal, yang menjadi wanita tertua adalah Jeralean Talley.

Advertisement

Jeralean Talley lahir pada 23 Mei 1899. Saat ini wanita asal Detroit, Amerika Serikat, itu berusia 115 tahun. Meski sudah berusia senja Talley dikenal sebagai orang yang masih aktif berinteraksi dengan lingkungannya.

“Ini adalah anugerah Tuhan. Semua ada di tangannya,” ujar Jeralean Talley

Jeralean Talley tidak pernah merokok, minum minuman keras, dan hanya sekali melakukan operasi, yakni operasi amandel. Sampai umur 104, dia masih terlihat memesona dan memiliki catatan kesehatan yang baik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif