Sport
Rabu, 8 April 2015 - 10:05 WIB

DFB POKAL 2015 : Bayern Kembali "Kehilangan" Bastian Schweinsteiger

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger dibekap cedera engkel sehingga tak bisa tampil di lapangan. Ist/dok

DFB Pokal 2015 memasuki babak akhir. Namun Bayern kehilangan Bastian Schweinsteiger.

Solopos.com, MUNICH— Kabar buruk menghampiri Bayern Munich jelang laga perempat final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Tim berjuluk Die Roten itu hampir pasti kehilangan Bastian Schweinsteiger yang dibekap cedera engkel dalam pertemuan Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4/2015) malam WIB.

Pihak klub mengungkapkan Schweinsteiger tidak mengalami cedera serius. Namun, ia mendapatkan masalah engkel dan membuatnya absen dalam sesi latihan tim, Senin (6/4/2015) waktu setempat.

“Dia [Schweinstieger] beruntung tak mendapatkan cedera serius, namun ada sedikit masalah pada engkelnya. Ia tidak bergabung dengan tim dalam latihan Senin dan diragukan bermain dalam pertandingan Kamis [melawan Leverkusen],” demikian pengumuman resmi klub, dilansir bostonherald.com, Selasa (7/4/2015).

Advertisement

Schweinsteiger memang lebih banyak absen sepanjang musim ini. Ia bahkan melewatkan seluruh laga di empat bulan pertama musim 2014/2015 karena didera cedera lurut dan baru mulai bermain, Desember lalu. Cedera terbaru kapten Timnas Jerman itu menambah panjang daftar pemain Die Roten yang harus mengakrabi ruang perawatan.

Sebelum dirinya, Bayern sudah lebih dulu kehilangan Arjen Robben, David Alaba, Holger Badstuber, dan Franck Ribery. Namun, pemain terakhir kini mulai pulih meski belum dipastikan bisa bermain dalam waktu dekat. Seperti Schweinsteiger, Ribery melewatkan sesi latihan, Senin, atau dua hari jelang laga tandang Bayern ke BayArena, Leverkusen, tengah pekan ini.

Duel kontra Leverkusen wajib dimenangi Bayern jika ingin menjaga asa mengulang sukses klub dua tahun silam. Pada musim 2012/2013, Die Roten merengkuh treble winners dan berpeluang melakukan hal serupa musim ini.

Advertisement

Skuat besutan Josep Guardiola tampil paling depan dalam perburuan gelar Bundesliga, lolos ke perempat final Liga Champions, dan juga lolos ke perempat final DFB Pokal. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif