Jogja
Selasa, 7 April 2015 - 08:41 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : Ada 2 Nama yang Kuat Diusung PKS, Siapa Saja?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Subardi untuk maju sebagai calon Bupati Gunungkidul di Jalan Karangmojo-Wonosari. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Gunungkidul di internal PKS ada sejumlah nama yang menjadi kandidat kuat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua DPD PKS Gunungkidul Arif Wibowo membenarkan bahwa Subardi sebagai kandidat calon bupati yang diusung PKS.

Advertisement

Namun dia menegaskan, bahwa calon yang diajukan bukan Subardi sendiri, sebab masih ada satu calon lain, yakni Bupati Gunungkidul Badingah.

“Hingga sekarang kami belum memutuskan siapa yang akan diusung, sebab proses penunjukkan harus melalui restu dari DPW atau DPP. Yang jelas, dua nama itu menjadi kandidat kuat,” kata Bowo, sapaan akrabnya, Senin (6/4/2015).

Dia tidak menampik bahwa saat ini mulai menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik. Pasalnya, secara persyaratan PKS tidak bisa mengusung calon sendiri, sehingga dibutuhkan mitra koalisi dalam pilkada nanti.

Advertisement

“Salah satunya dengan Gerindra. Dengan partai ini kami terus menjalin komunikasi untuk menyamakan visi misi,” papar anggota DPRD Gunungkidul itu.

Selain Subardi dan Badingah, beberapa calon juga sudah muncul di masyarakat. Calon-calon tersebut antara lain Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul Benyamin Sudarmaji, Sekretaris PDI Perjuangan Djangkung Sujarwadi, hingga mantan Kasat Reskrim Polres Gunungkidul Iswanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif