Jateng
Selasa, 7 April 2015 - 07:50 WIB

PELAYANAN GARUDA INDONESIA : Gali Potensi Daerah untuk Tingkatkan Pelayanan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FOTO PENERBANGAN PERINTIS GARUDA : Pesawat Garuda Rute Surabaya-Jember Terbang Perdana

FOTO PENERBANGAN PERINTIS GARUDA : Pesawat Garuda Rute Surabaya-Jember Terbang Perdana

Pelayanan Garuda Indonesia terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menggali potensi daerah untuk meningkatkan volume pengiriman kargo domestik di antaranya ke Surabaya dan Bali.

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggali potensi daerah untuk meningkatkan volume pengiriman kargo domestik di antaranya ke Surabaya dan Bali.

“Beberapa daerah yang berpotensi bisa mengirimkan barang ke luar daerah dan sampai saat ini belum terakomodasi dengan baik khususnya melalui pengiriman udara di antaranya Kendal dan Jepara,” kata General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang I Wayan Supatrayasa di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (6/4/2015).

Advertisement

Untuk pengiriman melalui transportasi udara tersebut, pihaknya lebih menyasar ke komoditas pertanian dan laut yang tidak bisa tahan lama jika harus dikirimkan melalui transportasi darat di antaranya untuk ikan, udang, dan segala macam sayuran segar.

Selama ini, untuk pelayanan kargo, Garuda Indonesia Cabang Semarang paling banyak melayani pengiriman yang menuju ke Jakarta, sedangkan ke daerah lain belum berkontribusi besar pada total volume kargo tersebut.

Oleh karena itu, untuk terus meningkatkan volume kargo pesawat yang dalam sekali penerbangan bisa memuat barang hingga 4 ton tersebut, pihaknya juga berupaya mencarikan pasar bagi para produsen lokal.

Advertisement

“Kami terus menelusuri potensi-potensi di setiap kabupaten serta mencarikan mitra di luar daerah sehingga ada kerja sama yang bisa terjalin antara pelaku usaha di satu daerah dengan daerah lain,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Garuda Indonesia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif