News
Selasa, 7 April 2015 - 04:41 WIB

KISAH UNIK : Wah, Gadis Cilik Ini Kecanduan Makan Karpet!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jessica Knight (Metro.co.uk)

Kisah unik ini tentang seorang gadis berusia 4 tahun yang kecanduan makan karpet. Ia juga sering makan spons.

Solopos.com, MARCH – Seorang bocah berusia 4 tahun asal March, Cambridgeshire, Inggris, memiliki kebiasaan yang aneh. Anak bernama Jessica Knight itu kecanduan makan karpet.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (6/4/2015), Jessica menderita kondisi langka yang disebut Pica. Kondisi itu membuat seseorang memiliki selera makan terhadap zat-zat yang tidak biasanya dimakan. Nah, akibatnya Jessica kerap memakan karpet dan perabot rumah tangga.

Bukan hanya itu, Jessica juga sudah mulai makan serpihan semen dari trotoar di area bermainnya. Jessica juga pernah memakan spons dari sofa yang berada di rumahnya. Sang ibu, Kelly, selalu memperingatkan apa yang dimakannya itu bisa membuat sakit.

Kelly mengatakan dia tidak tahu apa yang harus dilakukan karena dokter menolak untuk melakukan sesuatu untuk Jessica sampai anak itu berusia 6 tahun. “Saya benar-benar terkejut ketika saya menyadari apa yang dia makan. Jika Anda mengangkat karpet di kamarnya, Anda dapat melihat ada lapisan hilang,” ujar wanita 36 tahun itu.

Advertisement

“Kami kehabisan akal. Kami mencoba untuk terus mencegah dia melakukan hal itu. Namun, jika kami mencoba untuk menghentikan, dia akan menemukan cara untuk melakukannya,” imbuh Kelly.

Saat ini, Kelly mencoba menghilangkan semua benda semacam karpet dan benda lain berbahan spons dari rumahnya. Semua kursi dan sofa sudah ditiadakan di rumah itu agar Jessica Knight tidak memakannya. Jessica juga memiliki kebiasaan tidak mau makanan yang diberi saus.

Kelly berencana memeriksakan Jessica kembali kepada dokter. Dia khawatir anaknya juga bisa menjadi autis. Apalagi dokter mengatakan Jessica Knight memiliki IQ yang sangat tinggi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif