News
Selasa, 7 April 2015 - 22:08 WIB

KISAH TRAGIS : Di Tenggorokan Bocah Ini Ditemukan Lintah Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lintah yang ditemukan di tenggorokan Xiabo Chien, 11. (Mirror.co.uk)

Kisah tragis seekor lintah ditemukan di tenggorokan bocah berusia 11 tahun. Anak laki-laki itu bernama Xiabo Chien.

Solopos.com, HUIDONG – Seekor lintah hidup ditemukan di tenggorokan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Anak bernama Xiabo Chien itu berasal dari Huidong, Sichuan Tiongkok.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (6/4/2015), Xiabo Chien diduga telah menelan larva ketika ia minum air di kolam yang terletak di pinggir jalan. Dia sering mengeluh sakit tenggorokan dan menderita pusing kepala. Bahkan, dia pernah kehilangan kesadaran akibat pusing kepala itu.

Setelah diperiksa ke dokter, ditemukan seekor lintah yang masih hidup di tenggorokan Xiabo. Lintah itu terus berputar di tenggorokannya.

“Pada awalnya kami pikir dia menderita flu saat ia merasa pusing dan sakit tenggorokan. Dia tidak memberitahu kami tentang air yang diminumnya,” ujar sang ibu, Xiang Tung.

Advertisement

“Kami memberinya obat dan menahannya di tempat tidur. Tapi, jika keadaannya semakin parah dia terkadang bisa pingsan,” imbuh wanita 33 tahun itu.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan lintah itu berukuran 7 cm. Dia menduga Xiabo Chien telah menelan larva lintah sehingga hewan itu tumbuh di tenggorokannya.

“Beberapa kali lintah itu meringkuk dan menutupi saluran udaranya, sehingga membuat dia kehilangan kesadaran,” ujar dia.

Advertisement

Ternyata air yang diminum Xiabo itu adalah miliki petani setempat yang berfungsi untuk mengairi sawah. Setelah kejadian itu Xiabo Chien berjanji tidak akan meminum air dari kolam lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif