News
Selasa, 7 April 2015 - 07:30 WIB

GIBRAN RAKABUMING : Jokowi Ngunduh Mantu Mei, Bukan Juni?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Joko Widpdo (Adib M.A./JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi menikah Mei 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO — Kabar tekait rencana pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo semakin transparan. Kendati tanggalnya belum pasti, sumber Solopos.com mengoreksi bulan pelaksanaan pernikahan itu adalah bulan Mei 2015 mendatang, bukan Juni 2015 sebagaimana terungkap sebelumnya.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar gembira dari keluarga mantan Wali Kota Solo itu kali pertama terdengar kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang kampung, Jumat-Minggu (3-5/4/2015) lalu. Kala itu, setelah dijemput Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di bandara, Jokowi disebut-sebut sibuk mengurusi rencana mantu Gibran.

Menurut Rudy—sapaan akrab Hadi Rudyatmo, Jokowi sempat berujar tidak ingin diganggu saat kepulangannya ke Solo, akhir pekan lalu itu. Jokowi mengaku ingin fokus mengurus keluarga, dalam hal ini rencana mantu putra sulungnya.

Advertisement

Menurut Rudy—sapaan akrab Hadi Rudyatmo, Jokowi sempat berujar tidak ingin diganggu saat kepulangannya ke Solo, akhir pekan lalu itu. Jokowi mengaku ingin fokus mengurus keluarga, dalam hal ini rencana mantu putra sulungnya.

“Kemarin setelah jemput di bandara ya aku ra wani nyedak [enggak berani mendekat] lama-lama, saya tahu diri. Beliau bilang ingin ngurusi Gibran genti,” kata Rudy.

Gibran Rakabuming Raka lahir di Solo pada 1 Oktober 1987. Meski anak Presiden, lelaki yang juga pemilik katering Chilli Pari ini terkenal tertutup dari sorotan media. Akhir tahun lalu, Gibran dikabarkan bakal menikahi perempuan asing. Namun kabar tersebut langsung dibantah Gibran itu.

Advertisement

Selvi Ananda, Putri Solo 2009 (JIBI/Solopos/Dok.)

Terungkap kemudian, calon menantu Jokowi adalah Selvi Ananda, Putri Solo tahun 2009. Semula, tersiar kabar pernikahan Gibran-Selvi bakal dihelat Juni 2015.

Namun, sumber Solopos.com, belakangan mengoreksi bahwa keluarga kedua mempelai telah menyepakati pernikahan digelar Mei 2015. Untuk tanggal acara, dirinya belum mengetahui secara pasti.

Advertisement

“Wong Jawa kalau sudah melamar ya harus segera [menikah]. Tanggalnya belum, tapi yang jelas Mei,” tuturnya.

Dia mengatakan pernikahan Gibran dengan Selvi akan menggunakan adat Jawa. Lokasi ngunduh mantu rencananya dilakukan di Grha Sabha Buana yang notabene gedung pertemuan milik Jokowi. Adapun layanan makanan akan menggunakan jasa Chilli Pari, jasa katering pimpinan Gibran.

Mulai Sibuk
Sumber itu mengatakan saat ini Gibran beserta calon mempelai mulai sibuk menyiapkan busana pernikahan hingga pre-wedding. Busana panitia pernikahan disebut-sebut juga sudah mulai dikerjakan. “Gibran sudah mulai persiapan pribadi.”

Advertisement

Di sisi lain, Kahiyang Ayu, anak kedua Jokowi, tampak beberapa kali singgah di kediaman Jokowi di Sumber. Namun ia langsung masuk rumah setelah turun dari mobilnya, Nissan Juke warna putih.

Adapun ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, belum dapat dimintai konfirmasi. Pengawalan ketat Paspampres membuat tidak semua orang leluasa bertamu.

Sementara itu, keluarga Iriana Jokowi memilih bungkam saat ditanya soal rencana pernikahan Gibran. Dijumpai di RT 003/RW 010 Turisari, Mangkubumen, seorang saudara Iriana menolak berbicara kepada pers. “Saya tidak boleh komentar soal itu,” ujarnya.

 

BERITA LAIN GIBRAN RAKABUMING :
Putra Jokowi Lamar Putri Solo 2009
Juni, Putra Sulung Jokowi Menikah di Solo
Pesan di Chili Pari Karena Kualitas

Bisnis Katering Dijaga Paspampres

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif