Teknologi
Senin, 6 April 2015 - 14:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Wah, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Diklaim Ramah Lingkungan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 (gadget.tv)

Smartphone terbaru besutan Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, diklaim sebagai produk ramah lingkungan.

Solopos.com, SOLO – Dua smartphone terbaru besutan Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, merupakan produk ramah lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan sertifikat ramah lingkungan yang diperoleh dua smartphone tersebut di sejumlah negara.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (1/4/2015), Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mendapat sertifikat ramah lingkungan di Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Rusia. Di AS dua perangkat tersebut menerima sertifikasi produk keberlanjutan (Suistainability Product Certification) dari lembaga Underwriters Laboratorie (UL).

Sertifikat itu menunjukan dua perangkat besutan Samsung itu lolos uji keamanan serta dinilai sebagai produk yang ramah lingkungan. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah memenuhi serangkaian kriteria yang ketat. Seperti bahan beracun, efesiensi energi, daur ulang produk dan kemasan, serta praktik tanggung jawab sosial produsen.

Di Inggris, Galaxy S6 dan S6 Edge diakui telah lolos dari zat CO2 dan mendapatkan label Carbon Trust. Sementara di Brasil dan Rusia kedua smartphone terbaru itu mendapatkan sertifikasi Vitality Leaf certifications.

Advertisement

Kemasan kedua produk tersebut telah diakui menggunakan 100% kertas daur ulang serta menggunakan tinta berbahan kedelai. Tak hanya itu Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga menggunakan 20% plastik pengisi daya baterai yang bisa di daur ulang.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diluncurkan awal Maret 2015 lalu pada ajang Mobile Worl Congress (MWC) di Barcelona. Kedua smartphone terbaru itu diklaim sebagai perangkat high-end karena memiliki spesifikasi canggih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif