Soloraya
Senin, 6 April 2015 - 01:10 WIB

PENILAIAN ADIPURA : Pohon Ditebang, Nilai Karanganyar Rendah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Adipura (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Penilaian Adipura untuk Karanganyar rendah lantaran penebangan pohon di kota itu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Penilaian penghargaan Adipura untuk Karanganyar rendah karena tanaman dan pohon di taman tengah jalan ditebang. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Karanganyar, Edy Yusworo, menuturkan tim penilai Adipura sudah melakukan penilaian pertama pada Oktober 2014.

Advertisement

Tim penilai memberikan nilai 73,68. Padahal batas bawah penilaian adalah 75. “Masih harus mengejar itu [ketinggalan nilai]. Tanaman dan pohon di taman di tengah jalan itu ditebang. Itu memengaruhi. Kerindangan dan keteduhan itu pokok,” kata Edy saat ditemui wartawan di Pendapa di Kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (1/4/2015).

Selain penebangan pohon dan pemotongan tanaman pada taman di tengah jalan itu, Edy juga menyampaikan tim penilaian menilai sarana dan prasarana kebersihan di beberapa lokasi minim.

Edy menyebutkan sejumlah lokasi pantau penilaian, yakni Kantor Sekretariat Daerah, Badan Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan Karanganyar, pertokoan, perkantoran, perumahan, dan sejumlah sekolah, hutan kota, tempat pengolahan sampah, pasar, dan lain-lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penilaian Adipura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif