Jatim
Senin, 6 April 2015 - 19:05 WIB

PENGANGGURAN : Seribu Lebih Warganya Pengangguran, Inilah Langkah Pemkot Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Job Fair

Pengangguran di Kota Madiun mencapai seribuan lebih orang. Inilah langkah-langkah yang diambil Pemkot Madiun.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Pemkot Madiun terus menempuh berbagai cara untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya ialah dengan membekali mereka dengan aneka keterampilan di berbagai bidang.

Advertisement

Kepala Disnakersos Kota Madiun, Sudandi mengatakan, selain membekali mereka dengan aneka keahlian bekerja, Pemkot juga membuka keran informasi terkait lowongan pekerjaan.  Salah satunya dengan membikin bursa kerja online.

“Kami akan menyebarluaskan informasi lowongan kerja melalui bursa kerja online (BKOL),” ujarnya kepada Madiun Pos, Senin (6/4/2015).

Menurut Sudandi, pemasangan lowongan kerja di kantor akan disosialisasi kepada SMK-SMK, serta perwakilan dari tiga kecamatan. Rencananya, akhir Mei digelar Job Market Fair.

Advertisement

“Jadi kita berupaya mempertemukan antara perusahaan dengan pencari kerja, sehingga ketemu langsung bisa ada penerimaan di sana,” ungkapnya.

Sudandi menjelaskan untuk memberi peluang kerja kepada para pengangguran, dalam waktu dekat Disnaker akan menggelar bursa kerja. Diharapkan dengan pelaksanaan bursa kerja tersebut mampu menampung dan mewadahi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Tentunya  jumlah pencari kerja di wilayah Kota Madiun ini terus menurun, tahun lalu itu jumlah pencari kerja tercatat 2.278 orang,” paparnya.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif