Jogja
Minggu, 5 April 2015 - 19:20 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Asyik Cari Ulat, Balita Tercebur di Sumur Tua

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Gunungkidul menimpa seorang balita yang terjatuh di sumur tua.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Nasib nahas dialami Deniko Nur Samanda,2, balita asal Dusun Purwosari, Desa Baleharjo, Wonosari tercebur sumur saat berusaha mencari ulat, Minggu (5/4/2015) sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah lahan warga di Dusun Selang 3, Desa Selang.

Advertisement

Jasad korban tengelam di dalam sumur dengan kedalaman air mencapai delapan meter. Hingga berita ini diturunkan, Minggu (5/4/2015) pukul 17.36 WIB, jasad korban masih dalam proses evakuasi.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kejadian nahas ini bermula saat korban bersama ibunya, Denok Nuryatun menghadiri arisan pedagang kaki lima di rumah Marno. Sesampainya di tempat arisan, Deniko langsung bermain di sekitar lokasi.

Ibunya pun sempat mengawasi korban dari kejauhan tetapi tidak menyadari Deniko memanjat sebuah sumur tua yang ditutup dengan anyaman bambu. Tujuannya, ingin meraih kepompong dalam daun pisang yang ada di atas sumur.

Advertisement

Dikarenakan sudah lapuk dan tidak kuat menahan tubuh korban, penutup sumur pun ambrol. Tubuh korban langsung masuk ke sumur sedalam 25 meter. Melihat kejadian itu, Denok berteriak histeris dan meminta bantuan. Kontan saja, peserta arisan pun berhamburan menuju asal jeritan.

“Warga tidak berani menolong, dan menunggu petugas datang,” kata Ibu Sembik, saksi mata, Minggu (5/4/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif