Sport
Minggu, 5 April 2015 - 07:25 WIB

BORUSSIA DORTMUND VS BAYERN MUNICH : Tanpa Pemain Pilar, Bayern Taklukkan Dortmund 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Mario Goetze berhadapan lawan pemain Dortmund Mats Hummels (ki). JIBI/Rtr/Wolfgang Rat

Borrusia Dortmund vs Bayern Munich berakhir dengan kemenangan Bayern 1-0.

Solopos.com, DORTMUND — Meski tanpa pemain pilar, Bayern Munich sukses memenangi duel Der Klassiker melawan Borussia Dortmund, Minggu (5/4/2015) dinihari WIB. Bayern menang 1-0 lewat gol yang diciptakan eks penyerang Dortmund, Robert Lewandowski.

Advertisement

Pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, Bayern yang tengah menghadapi badai cedera tidak diperkuat sejumlah pemain utama. Tidak ada Franck Ribery, tidak ada pula Arjen Robben dan Holger Badstuber.

Pep Guardiola akhirnya memilih formasi tiga bek di belakang dengan satu gelandang bertahan di depan. Trio Dante, Medhi Benatia, dan Jerome Boateng, dilapis oleh Xabi Alonso. Sementara, Rafinha, Philipp Lahm, Juan Bernat, dan Bastian Schweinsteiger menjadi kuartet gelandang. Di depan, ada Thomas Mueller dan Lewandowski menjadi duet penyerang.

Sementara, Dortmund bermain dengan formasi 4-2-3-1 seperti biasa. Pierre-Emerick Aubameyang diplot sebagai penyerang tunggal dengan Kevin Kampl, Jakub Blaszczykowski, dan Marco Reus, menopang di belakangnya. Dortmund tampil ofensif sepanjang laga ini.

Advertisement

Dalam catatan ESPNFC seperti dikutip detiksport, tim besutan Juergen Klopp itu punya 15 attempts, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Bayern hanya punya 7 attempts, namun punya attempts on target yang sama dengan Dortmund, yakni 2.

Menit ke 37 Bayern akhirnya mencetak gol. Gol berawal dari sebuah tendangan Mueller dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, masih bisa membloknya. Bola rebound kemudian disambar oleh Lewandowski dengan sundulan. 1-0 untuk Bayern.

Di babak kedua, Guardiola tampak resah begitu melihat Schweinsteiger bermasalah dengan engkelnya. Tidak mau mengambil risiko, Guardiola pun langsung mengganti Schweinsteiger dengan Sebastian Rode. Engkel Schweinsteiger pun langsung mendapatkan perawatan di bench.

Advertisement

Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Bayern. Kini, Die Roten kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 67. Sementara, Dortmund berada di posisi ke-10 dengan nilai 33. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LAGA BUNDESLIGA JERMAN:
• Sabtu, 04 April 2015
– Wolfsburg 3 – 1 Stuttgart
– Hoffenheim 1 – 4 Borussia M’gladbach
– Werder Bremen 0 – 0 Mainz 05
– Eintracht Frankfurt 2 – 2 Hannover 96
– Freiburg 1 – 0 Köln
– Bayer Leverkusen 4 – 0 Hamburger SV
– Borussia Dortmund 0 – 1 Bayern München

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Hummels, Sokratis, Schmelzer, Guendogan (Mkhitaryan 79), Bender, Kampl (Ramos 67), Blaszczykowski (Kagawa 67), Reus, Aubameyang.

Bayern Munich: Neuer, Dante, Benatia, Boateng, Xabi Alonso, Rafinha, Bernat, Lahm (Thiago 69), Schweinsteiger (Rode 58), Mueller (Goetze 79), Lewandowski.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif